Pemkot Madiun Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Peserta CASN

Pemerintah Kota Madiun menggratiskan rapid test antigen bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Pemkot Madiun Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Peserta CASN Petugas mengambil sampel untuk tes swab antigen seorang warga di Lapangan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (3/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun menggratiskan rapid test antigen bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Pendaftaran untuk mendapatkan fasilitas swab antigen gratis ini akan ditutup Rabu (8/9/2021).

    Namun, fasilitas ini hanya dikhususkan bagi peserta yang merupakan warga ber-KTP Kota Madiun dan yang mendaftar di Pemkot Madiun. Artinya, warga Kota Madiun yang mendaftar CASN di daerah lain belum bisa mendapatkan layanan gratis ini.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan selain memberikan layanan rapid test gratis, pemkot juga menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi peserta CASN.

    Dia menuturkan persyaratan seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN 2021 yakni peserta harus rapid test antigen dan sudah vaksinasi minimal dosis pertama. Untuk jadwal SKD di Kota Madiun masih dalam proses.

    "Jadi layanan ini hanya untuk peserta dari Kota Madiun yang melamar di Pemkot Madiun. Di luar itu kami belum hisa melayani kecuali untuk vaksinasi bisa ber-KTP luar dengan menyertakan surat keterangan domisili dari RT setempat," kata Haris.

    Dia menuturkan syarat harus menyertakan hasil swab antigen negatif ini minimal satu kali 24 jam sebelum pelaksanaan ujian. Sehingga, pelaksanaan swab antigen menunggu jadwal pelaksanaan ujian dari pusat.

    Lebih lanjut, dia menuturkan peserta juga wajib membawa kartu ujian CASN dan KTP asli beserta fotokopinya saat akan rapid test antigen. Sedangkan untuk vaksinasi, peserta yang tinggal di Kota Madiun tetapi ber-KTP luar daerah wajib menambahkam surat keterangan domisili dari RT setempat. Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut bisa menghubungi layanan WA di nomor 085704971982.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.