Pemkot Madiun Segera Rehablitisa Lapangan Gulun Supaya Lebih Cantik

Pemerintah Kota Madiun akan segera melakukan rehabilitasi Lapangan Gulun dengan konsep yang menarik.

Pemkot Madiun Segera Rehablitisa Lapangan Gulun Supaya Lebih Cantik Seorang pengendara melewati kawasan PKL di lapangan Gulun Kota Madiun, Senin (8/3/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun bakal merehabilitasi lapangan olahraga Gulun. Tahap awal, pemkot akan menyiapkan anggaran sekitar Rp200 juta untuk penataan kawasan tersebut.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan lapangan olahraga Gulun bakal dipercantik. Bahkan, Lapangan Gulun digadang-gadang menjadi alun-alun ketiga di Kota Madiun.

    “Perencanaan tahun ini selesai. Konsepnya akan kita jadikan alun-alun ketiga,” kata Maidi, Rabu (26/1/2023).

    Maidi menyampaikan Lapangan Gulun ini setelah rehabilitasi akan memiliki tiga fungsi utama, yaitu olahraga, hiburan, dan tempat kuliner. Ketiga fungsi itu memiliki lokasi masing-masing.

    “Artinya, tetap ada sarana olahraga. Di samping itu ada pasar malam untuk fungsi hiburannya. Terakhir PKL untuk urusan kuliner,” kata dia.

    Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Telkom dan Transjakarta Kerja Sama Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

    Wali kota optimistis ke depan Lapangan Gulun ini semakin ramai. Hal ini karena lapangan tersebut sudah memiliki embrio dan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

    Mengenai anggaran rehabilitasi Lapangan Gulun, Maidi mengatakan untuk tahap awal bakal disediakan Rp200 juta.

    “Mungkin akan kita mulai saat APBD perubahan nanti. Khususnya untuk tanaman-tanaman yang ada dalam konsep. Anggarannya kita siapkan sekitar Rp200 juta dulu,” ujar dia.

    Maidi menuturkan pembangunan Lapangan Gulun ini direncanakan pada 2024 mendatang. Anggarannya menunggu hasil perencanaan tahun ini.

    Baca Juga: Kompak Banget! Bapak & Anak di Magetan Curi Motor Bersama, Sudah 9 Unit yang Dijual

    Perombakan Lapangan Gulun, kata dia, akan dilakukan secara menyeluruh. Di dalamnya terdapat lapangan sepak bola, lapangan voli, fitnes outdoor, jogging track, area terapi kaki, area duduk-duduk dan istirahat. Selain itu, juga ada area bermain, arena makan, kios PKL, dan juga tempat parkir.

    “Kita munculkan titik baru, untuk memecah keramaian. Nanti di setiap kecamatan juga ada pusat-pusat keramaian tersendiri,” kata Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.