Pemkot Malang Siapkan Tim Khusus Deteksi Covid-19

Pemkot Malang Siapkan Tim Khusus Deteksi Covid-19 Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan evaluasi perkembangan penyebaran Covid-19. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, MALANG -- Pemerintah Kota Malang menyiapkan tim khusus deteksi Covid-19. Tim akan melacak dan mendeteksi orang yang berpotensi terpapar atau tertular virus corona jenis baru (Covid-19).

    Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa tim khusus tersebut dibentuk dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Caranya dengan melakukan deteksi dini pada wilayah yang memiliki kasus positif Covid-19.

    "Kami akan membuat tim khusus tracing, ini memerlukan kerja keras, termasuk memberdayakan puskesmas untuk membantu tiap-tiap kelurahan," kata Sutiaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (15/6/2020).

    Sempat Menolak Dirawat, 1 PDP Covid-19 di Ponorogo Meninggal Dunia

    Sutiaji menjelaskan, pembentukan tim tersebut merupakan salah satu respons masih adanya peningkatan kasus positif Covid di Kota Malang.

    Menurut Sutiaji, dalam waktu dekat tim akan dipersiapkan di masing-masing kecamatan dan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di wilayah tersebut. Nantinya, tim khusus itu akan bertanggung jawab untuk memetakan pelacakan di tiap-tiap daerah.

    Covid-19 Masih Mengancam, Penutupan Tempat Wisata di Madiun Diperpanjang

    "Pilihannya adalah melakukan beberapa strategi penguatan tracing, dengan membentuk tim khusus yang bertugas untuk melakukan pelacakan. Sekaligus perawatan, dan pendampingan," kata Sutiaji seperti diberitakan Antaranews.com.

    Para camat dan lurah yang ada di wilayah Kota Malang, juga akan diterjunkan untuk membantu kinerja tim khusus tersebut. Hal itu bertujuan agar warga yang memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif bisa terdata dan terlacak dengan baik.

    Ancam Bawahan, Sekda Bondowoso Jadi Tersangka

    "Camat dan Lurah juga akan terus bekerja membantu tim khusus tersebut agar warga yang memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif dapat terlacak dengan baik," ujar Sutiaji.

    Sejauh ini Kota Malang, tercatat ada 93 kasus positif Covid-19. Rinciannya 38 orang dinyatakan sembuh, enam orang meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan.*



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.