Penanganan Klaster Hajatan Belum Rampung, Kini Muncul Klaster Baru di Madiun

Belum selesai penanganan klaster pernikahan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.

Penanganan Klaster Hajatan Belum Rampung, Kini Muncul Klaster Baru di Madiun Bendera merah terpasang di salah satu kampung di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu (20/6/2021). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Belum selesai penanganan klaster pernikahan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan. Ada sepuluh warga di desa tersebut yang terpapar Covid-19.

    Pantauan di lokasi, kampung tersebut sudah dipasangi bendera merah. Yang artinya zona merah penularan virus corona, sehingga untuk sementara waktu lokasi tersebut ditutup untuk umum.

    Munculnya klaster penularan di desa tersebut berawal dari seorang warga yang hendak pergi kerja ke luar negeri. Kemudian warga tersebut melakukan rapid test antigen di Surabaya dan dinyatakan positif.

    Hal itu disampaikan Ketua RT 022 Desa Sewulan, Agus Wahyuden, kepada wartawan, Minggu (20/6/2021). Setelah hasil rapid test antigen positif, warga itu kemudian pulang ke rumah dan menjalani tes swab PCR di RSUD Dolopo.

    "Ceritanya, dia ini mau ke luar negeri. Antigen di Surabaya, ternyata positif. Pulang ke rumah kemudian swab, hasilnya positif," kata dia.

    Agus menyampaikan setelah terdeteksi positif, kemudian dilakukan tracing dan ditemukan ada sepuluh orang yang ternyata juga positif Covid-19. Semua warga yang positif telah diisolasi di RSUD Dolopo.

    "Itu yang kena rumahnya berdekatan. Masih saudara semua," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.