Pencuri Pakaian di Toko Ponorogo Ditangkap, 3 Pelaku Lain Dikejar

Seorang pria berhasil dibekuk setelah melakukan pencurian pakaian di toko Top Mode Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Pencuri Pakaian di Toko Ponorogo Ditangkap, 3 Pelaku Lain Dikejar
    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pria berhasil dibekuk setelah melakukan pencurian pakaian di toko Top Mode Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Saat ini polisi masih mengejar tiga orang yang terlibat dalam pencurian di toko pakaian tersebut.

    Pria asal Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto yang ditangkap itu bernama Puji S., 47. Kejadian pencurian di toko Top Mode itu terjadi pada Rabu (26/1/2022).

    Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Efendi, mengatakan kejadian aksi pencurian itu terjadi pada Rabu sekitar 15.30 WIB. Saat itu, karyawan toko melihat CCTV dan tersangka sedang membawa banyak pakaian ke kamar ganti. Karyawan toko pun mengawasi terus tersangka melalui kamera pengintai.

    "Saat tersangka keluar dari kamar ganti terlihat memakai pakaian dobel dan [tubunya] kelihatan besar," jelas dia, Kamis (27/1/2022).

    Mengetahui dirinya diawasi, tersangka pun masuk lagi ke kamar ganti dan melepas beberapa pakaian yang sebelumnya telah dipakai. Beberapa pakaian itu dilepas dan ditinggal di kamar ganti.

    Karyawan toko yang sebelumnya telah mencurigai tersangka menunggu di kamar ganti. Setelah keluar dari kamar ganti, beberapa karyawan menanyai hingga akhirnya melaporkan tersangka ke Polres Mlarak.

    Dari hasil pemeriksaan, tersangka melakukan pencurian bersama tiga orang temannya. Dalam aksi pencurian itu, pakaian yang akan digondol senilai Rp2,6 juta.

    Empat orang dalam aksi pencurian ini mempunyai peran masing-masing. Ada yang mengawasi, ada yang bertugas mengecoh karyawan toko.

    "Teman-teman tersangka berhasil melarikan diri dengan menggunakan Honda Brio berwarna merah. Pelat nomor kendaraan mobil itu tidak diketahui," jelas dia.

    Rosyid menegaskan polisi masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang kabur tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.