PENDIDIKAN MADIUN : SMPN 3 Kota Madiun Digadang-Gadang Terima Adiwiyata Mandiri

PENDIDIKAN MADIUN : SMPN 3 Kota Madiun Digadang-Gadang Terima Adiwiyata Mandiri Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, memberikan sambutan saat tim penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menilai SMPN 3 Kota Madiun, Jumat (19/5/2017). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Pendidikan Madiun, SMPN 3 Kota Madiun bakal terima penghargaan Adiwiyata Mandiri.

    Madiunpos.com, MADIUN — SMP Negeri 3 Kota Madiun akan menjadi salah satu calon penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan SMPN 3 Kota Madiun menjadi salah satu calon sekolah penerima Adiwiyata Mandiri dari 128 sekolah yang lolos verifikasi lapangan. Sebelumnya, ada 310 sekolah yang tersebar di 27 provinsi di Indonesia yang mengikuti verifikasi lapangan sebagai penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri.

    Dia menyampaikan pada Jumat (19/5/2017) tim penilai verifikasi lapangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan datang ke SMPN 3 Kota Madiun untuk mengevaluasi kesesuaian dokumen administrasi dengan kondisi lapangan.

    "Penghargaan Adiwiyata ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar dan sesuai kriteri yang ditetapkan,” kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (23/5/2017).

    Pemkot Madiun, kata Sugeng, mengapresiasi SMPN 3 Kota Madiun yang telah lolos verifikasi lapangan. Dia berharap sekolah ini bisa meraih penghargaan tersebut pada tahun ini. Sebelumnya, SMPN 3 Kota Madiun telah menerima penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

    Anggota tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Windarti, menuturkan penilaian lapangan ini meliputi kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lngkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

    Dalam kunjungan Wakil Wali Kota itu juga menanam bibit pohon sawo jawa di kawasan sekolah sebagai perwujudan penghijauan di lingkungan sekolah.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.