PENDIDIKAN NGAWI : IAI Ngawi Diresmikan, Ini Harapan Bupati Budi Sulistyono

PENDIDIKAN NGAWI : IAI Ngawi Diresmikan, Ini Harapan Bupati Budi Sulistyono Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, me-launching IAI Ngawi di Pendapa Widya Graha, Sabtu (5/3/2016). (iaingawi.ac.id.com)

    Pendidikan Ngawi, STAI Ngawi beralih status menjadi IAI Ngawi.

    Madiunpos.com, NGAWI -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ngawi resmi menyandang status sebagai Institut Agama Islam (IAI) Ngawi. Perubahan status itu dikukuhkan sejak Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) mengeluarkan surat keputusan (SK) No. 608/2016 tentang Perubahan status STAI Ngawi menjadi IAI Ngawi.

    Peresmian alih status IAI Ngawi ini dilaksanakan secara simbolis di Pendapa Widya Graha oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sabtu (5/3/2016) lalu.

    Rektor IAI Ngawi, Imam Syuhadi, mengatakan perguruan tinggi tersebut bisa membantu pemerintah menyiapkan sumber daya manusia yang Islami. Hal itu diwujudkan melalui pengembangan mahasiswa yang dituntut untuk jadi pemikir kreatif dan profesional.

    "Mahasiswa IAI Ngawi diharapkan mampu menjadi warga yang kompeten, kritis, dan reflektif terhadap perkembangan zaman," kata Imam yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Selasa (8/3/2016).

    Imam menambahkan IAI Ngawi memiliki enam program studi yang terbagi dalam tiga fakultas. Enam prodi tersebut yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA), Ahwal Al-Syakhsyiyah (hukum keluarga Islam), Hukum Ekonomi Islam (Mualamalah), Ekonomi Syariah, dan Zakat Wakaf.

    "Enam prodi tersebut menyesuaiakn dengan perkembangan zaman, tetapi tetap berdasarkan pengetahuan Islam," ujar dia.

    Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, mengajak seluruh civitas akademika IAI Ngawi untuk ters melakukan berbagai upaya terobosan seperti menjadikan IAI Ngawi sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam yang mampu mengintegrasikan antara ilmu, Islam, dan Indonesia.

    Selain itu, IAI Ngawi juga harus bisa menghasilkan sebuah peradaban baru yang memiliki jati diri dan menjadi kebanggaan umat.

    "Kami berharap usaha keras yang dilakukan IAI Ngawi untuk meningkatkan mutu pendidikan dapat dicontoh perguruan tinggi lainnya yang ada di Ngawi. Ini supaya Ngawi bisa menjadi kota pelajar," jelas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.