Pengusaha Asal Cina Berencana Buka Pabrik di Madiun

Seorang pengusaha asal Cina berencana membangun pabrik pengolahan bahan pangan di Kota Madiun.

Pengusaha Asal Cina Berencana Buka Pabrik di Madiun Kondisi kawasan Taman Sumber Wangi di Pahlawan Street Center Kota Madiun, Senin (31/1/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pengusaha asal Cina berencana membangun pabrik pengolahan bahan pangan di Kota Madiun.

    Direncanakan pengusaha asal Cina itu akan menggunakan lahan milik Pemkot Madiun untuk membangun pabrik pengolahan bahan pangan tersebut.

    “Nanti kerja sama antara pengusaha itu dengan pemkot. Kita menyiapkan lahan dan dia pabriknya. Nanti sistemnya bagi hasil,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

    Maidi menuturkan pengusaha asal Cina tersebut sudah tiga kali mengunjungi Madiun untuk membicarakan rencana pembangunan pabrik tersebut. Rencananya pabrik yang dibangun tersebut pabrik pengolahan bahan pangan, seperti pengolahan porang, padi, dan lainnya.

    Wali Kota Madiun Tegaskan Fokus Pembangunan 2023 pada Pemulihan Ekonomi

    “Ini nanti produknya akan dikirim ke sana [Cina]. Sudah kami minta mereka untuk menyusun proposalnya,” jelas dia.

    Mengenai nilai investasi, Maidi tidak menjelaskan secara rinci. Tetapi, dia menuturkan nilai investasi pembangunan pabrik tersebut cukup tinggi.

    Lebih lanjut, Maidi menuturkan ada juga pengusaha yang ingin membangun gerai kopi berjejaring global, Excelso, di Madiun. Pengusaha tersebut saat ini sedang mencari tempat untuk membangun gerai itu.

    Bawa 16 Penumpang, Bus Jaya Tabrak Motor dan Pohon di Madiun

    “Masih mencari tempat. Mereka nyari tempat sendiri,” kata dia.

    Sebelumnya, wali kota juga mengatakan bahwa ada pengusaha yang bakal membuka gerai kopi berjejaring global, Starbucks, dan kedai makan siap saji Burger King di Madiun. Rencananya, Starbucks dan Burger King ini akan dibangun di Jl. Cokroaminoto.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.