Perbaikan Jalan Ambles di Pujon Lebih Cepat, Akses Batu-Kediri Segera Dibuka

 Perbaikan jalan ambles ternyata lebih cepat dari rencana awal yang membutuhkan waktu 10 hari sejak jalan ambles semakin parah.

Perbaikan Jalan Ambles di Pujon Lebih Cepat, Akses Batu-Kediri Segera Dibuka Kondisi bahu jalan yang sempat ambles kini telah selesai diperbaiki (Muhammad Aminudin/detikcom)

    Madiunpos.com, MALANG - Perbaikan jalan ambles di Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Pujon, Kabupaten Malang, rampung. Finalisasi perbaikan tinggal menunggu pelapisan aspal di badan jalan.

    "Perbaikan jalan sudah hampir final. Tinggal pelapisan aspal saja," kata Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, saat dimintai konfirmasi detikcom dalam sambungan telpon, Kamis (11/3/2021).

    Menurut Supriyanto, rencana awal hari ini akses jalur Malang-Kediri itu sudah kembali dibuka, baik untuk roda dua maupun roda empat. Akan tetapi, masih menunggu pengiriman aspal.

    Temuan Awal BPK, Anggaran Covid-19 di Jember Rp180 Miliar Diduga Bermasalah

    "Tinggal nunggu pengiriman aspal dari penyedia. Alat berat sudah berada di lokasi untuk mempercepat pengerjaan," tuturnya.

    Cuaca tengah diguyur hujan sejak siang tadi, menjadi pertimbangan untuk menunda akses jalan bisa dilalui kendaraan roda empat.

    "Saat ini hujan deras, hasil koordinasi dengan pelaksana proyek masih belum bisa dilalui," beber Supriyanto.

    2.641 Jiwa Terdampak Banjir Dringu Probolinggo

    Terhitung hampir empat hari, akses jalan ditutup dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Perbaikan jalan ambles ternyata lebih cepat dari rencana awal yang membutuhkan waktu 10 hari sejak jalan ambles semakin parah.

    Seperti diberitakan, jalan ambles di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, memutus jalur Batu-Kediri disebabkan dua faktor. Yakni, plensengan di bahu jalan tergerus air sungai dan munculnya resapan air dibawah badan jalan. Keduanya mengakibatkan konstruksi jalan sangat labil.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.