Akun FB Palsu Masih Aktif, Ini Reaksi Bupati Madiun

Bupati Madiun Ahmad Dawami akhirnya buka suara terkait adanya orang yang membuat akun di sosial media Facebook atas namanya.

Akun FB Palsu Masih Aktif, Ini Reaksi Bupati Madiun Tangkapan layar akun fake atas nama bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Bupati Madiun Ahmad Dawami akhirnya buka suara terkait adanya orang yang membuat akun di sosial media Facebook atas namanya. Dia meminta supaya masyarakat tidak memercayai aktivitas apapun yang dilakukan akun dengan nama Ahmad Dawami Ragil Saputro itu.

    Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu menegaskan dirinya tidak memiliki akun di sosial media Facebook. Satu-satunya akun sosial media yang aktif hanya di Instagram dengan nama @kaji_Mbing.

    “Saya itu tidak pernah Facebook-an, kalau akun media sosial cuma di Instagram,” kata dia kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

    Keren! Remaja Asal Madiun Ini Jadi Dalang Bocah Terbaik Tingkat Nasional

    Bupati mengaku telah mendapatkan laporan terkait akun Facebook abal-abal yang mengatasnamakan dirinya itu. Bahkan, akun bodong tersebut telah menawarkan sejumlah bantuan dan informasi palsu kepada masyarakat melalui Facebook.

    Dia meminta kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi untuk datang ke pendapa atau bisa menghubunginya melalui sambungan telepon.

    Pihaknya mengaku kini sedang melacak siapa oknum yang bergerak di akun palsu tersebut. Saat ditanya apakah akan melapor ke polisi, Kaji Mbing mengaku belum berpikir untuk melaporkannya.

    “Saya ingin tahu saja. Siapa pelakunya,” ujar dia.

    Puluhan Truk Diparkir di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Ada Apa?

    Hingga Kamis malam, akun Facebook atas nama Ahmad Dawami Ragil Saputro dengan foto profil Kaji Mbing masih tetap aktif. Bahkan sekitar pukul 16.00 WIB, akun tersebut telah mengganti foto profil sebanyak dua kali.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Nama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dicatut jadi akun palsu di media sosial Facebook. Akun yang menggunakan nama bupati itu pun meresahkan masyarakat.

    Akun atas nama Ahmad Dawami Ragil Saputro itu pun dilengkapi dengan beberapa foto headshot bupati lengkap dengan seragamnya. Terlihat akun palsu bupati itu dibikin pada 28 Februari 2021.

    Dalam profil akun Facebook tersebut, juga tertulis bahwa pernah belajar di SMAN 1 Geger Madiun, SMAN 2 Madiun, pernah belajar di Universitas Merdeka Madiun, dan tinggal di Madiun. Serta bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

    Dalam salah satu unggahannya, akun tersebut menginformasikan bahwa ada program pemerintah berupa modal usaha dengan bunga 0% dan biaya subsidi 50% per bulan.

    "assalamualikum..progam pemerintah.bantuan mudal wira usaha, dengan bunga 0%. Dan biaya subsidi 50% perbulan di bantu pemerintah. progam ini ad selama covid 19. terima kasih. waalaikum salam..".



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.