Peringati Hari Pramuka ke-59, Anggota Kwarcab Kota Madiun Bagikan 5.000 Masker

Sebanyak 5.000 masker dibagikan oleh anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun pada peringatan Hari Pramuka yang ke-59, Jumat (14/8/2020).

Peringati Hari Pramuka ke-59, Anggota Kwarcab Kota Madiun Bagikan 5.000 Masker Anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun membagikan masker dan sayuran di Jl. Mastrip, Jumat (14/8/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 5.000 masker dibagikan oleh anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun pada peringatan Hari Pramuka yang ke-59, Jumat (14/8/2020). Ribuan masker itu dibagikan anggota Pramuka kepada masyarakat.

    Peringatan hari Pramuka pada tahun ini memang lebih difokuskan untuk membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19.

    Para anggota Pramuka membagikan ribuan masker dan sayuran kepada masyarakat di beberapa titik. Salah satunya di Jl. Mastrip, anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun membagikan masker dan sayuran kepada warga yang melintas di jalan tersebut.

    Duh, Kepala SD di Madiun Meninggal Dunia karena Terpapar Covid-19

    Sebelum membagi-bagikan masker dan sayur, mereka mengikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-59 Kwarcab Kota Madiun diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening.
    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan ada sekitar 5.000 masker yang dibagikan pada saat peringatan hari Pramuka tahun ini. Dia mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mendarmakan baktinya kepada masyarakat.

    “Pramuka harus ikut melawan Covid-19. Dasa Darma Pramuka harus kita laksanakan, saatnya kita mendarmakan bakti kita kepada sesama,” kata Maidi yang menjadi Kamabicab Kota Madiun.

    Tawuran di Orkes Hajatan, Seorang Remaja di Probolinggo Tewas Dibacok

    Selain membagi-bagikan masker dan sayur, lanjut Maidi, sejumlah kegiatan sosial juga telah dilakukan anggota Pramuka Kota Madiun. Seperti Jumat bersih, rehab rumah, pembagian 100 tempat sampah, dan lainnya. Untuk kegiatan rehab rumah tidak layak huni, Kota Madiun mendapatkan bantuan anggaran Rp350 juta dari Kwarda Jatim.

    Wali kota meminta kepada seluruh anggota Pramuka yang terlibat dalam kegiatan sosial itu supaya maksimal dalam memberikan bantuannya. Hal ini karena program tersebut merupakan kesempatan untuk menunjukkan baktinya kepada masyarakat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.