Peringati HUT PGRI dan HGN, Wali Kota Madiun Minta Guru Terus Berinovasi

Ratusan guru di Kota Madiun mengikuti apel peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021.

Peringati HUT PGRI dan HGN, Wali Kota Madiun Minta Guru Terus Berinovasi
    Madiunpos.com, MADIUN -- Ratusan guru di Kota Madiun mengikuti apel peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021. Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 itu digelar di Ngrowo Bening Edupark, Senin (29/11/2021).

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan di era digital seperti sekarang ini, guru harus terus mengasah kreativitas dan inovasi dalam melakukan pembelajaran. Para guru juga diminta untuk terus meningkatkan kompetensi.

    "Guru yang berkualitas akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas," kata wali kota saat memimpin apel tersebut.

    Maidi menyampaikan para guru masa kini harus bisa memaknai perjuangan para pendahulu 76 tahun silam. Meski zaman telah berubah, tetapi visi-misi guru tetap sama.

    Menurut dia semangat para guru zaman dahulu harus menjadi motivasi bagi pengajar masa kini. Sehingga pendidikan di Kota Madiun bisa semakin maju dan terus berprestasi.

    Wali kota menyampaikan apresiasi kepada para guru yang juga telah berperan mengerem angka penularan Covid-19. Hal itu dilakukan dengan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi siswa.

    Selain itu, para guru juga ikut terlibat untuk membantu meningkatkan perekonomian di Kota Madiun. Khususnya bagi pelaku UMKM dan PKL. Apalagi untuk transaksi para ASN, termasuk para guru, di lapak UMKM mencapai Rp8 miliar dalam beberapa bulan terakhir.

    "Saat ini Kota Madiun masuk PPKM Level 1. Ini adalah kerja keras kita bersama dan saya harap semua guru bisa saling gotong royong, menghormati, dan menghargai. Jangan sampai ada perselisihan yang itu bisa menyebabkan perpecahan," kata dia.

    Pada saat upacara peringatan itu, wali kota juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan PGRI Kota Madiun. (ADV)

    Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagoan dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.