PERTANIAN MADIUN : Warga Madiun Ditantang Buka Bisnis Pembibitan Buah dan Sayur

PERTANIAN MADIUN : Warga Madiun Ditantang Buka Bisnis Pembibitan Buah dan Sayur Member Paguma Hendro Prasetyo berfoto di lahan pembibitan buah dan sayur di Malang. (Facebook)

    Pertanian di Madiun dinilai bisa dikembangkan dengan melakoni usaha pembibitan buah dan sayur.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Hendro Prasetyo menantang member Paguyuban Madiun (Paguma) untuk mencoba usaha pembibitan tanaman buah dan sayur. Menurut dia, pembibitan buah dan sayur sangat terbuka untuk menjadi peluang bisnis.

    "Teman-teman Paguma ini usahaku. Sudahkah Anda mencoba usaha pembibitan tanaman buah-buahan atau sayur-sayuran, bisa tomat, cabai, sawi, terong, pepaya, atau lainnya? Hasilnya lumayan lo, apalagi bibit buah-buahan atau tanaman penghijauan," tulis Hendro Prasetyo di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Jumat (2/10/2015) pukul 06.00 WIB.

    Hendro Prasetyo yang telah membuka usaha pembibitan di Malang, Jawa Timur (Jatim), tersebut, menyampaikan bibit buah dan sayur bisa dipanen setiap Desember hingga Februari. Menurut dia, tidak butuh modal terlalu besar untuk mencoba usaha pembibitan buah dan sayur. Hendro Prasetyo menyebut hasil panen bibit buah dan sayur sangat menguntungkan serta menggiurkan.

    "Sudah mencoba belum? Berani mencoba? Jangan alasan ga ada lahan... Banyak lahan tidur bisa disewa atau sewa lahan bengkok atau tanah pinggir Perhutani jalur Saradan, Dungus, atau jalur ring road Asrama Haji Kota Madiun, dan lain sebagainya," saran Hendro Prasetyo.

    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Jumat pagi, baru 2 jam, unggahan Hendro Prasetyo telah disukai 55 akun Facebook dan mendapat 20 komentar member Paguma. Sebagian besar komentar dari member Paguma lainnya menunjukan antusiasme dengan melempar pertanyaan kepada Hendro Prasetyo terkait usaha pembibitan buah dan sayur.

    Beli Bibit
    Pengguna akun Facebook Laras Retnasieh Suseno, menanyakan tempat pembelian bibit buat dan sayur apabila hendak membuka bisnis pembibitan. "Maaf... Lok [kalau] boleh tanya... Bibitnya beli di mana ya?" tulis Laras Retnasieh Suseno di dalam kolom komentar.

    Pertanyaan tersebut segera direspons Hendro Prasetyo. Menurut dia, apabila member Paguma tinggal di Madiun, bisa membeli bibit buah dan sayur di Magetan atau Plaosan. Hendro Prasetyo menganjurkan member Paguma juga bisa bertanya ke Dinas Pertanian.

    "Kalau tinggal di Madiun beli bibit gini di Magetan/Plaosan banyak. Di Madiun kalau mau tanya, Dinas Pertanian Madiun serta Mas Zaenuri Jehe dan CV Titanibel. Silakan manfaatkan peluang ini," jawab Hendro.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.