PETERNAKAN MADIUN : Peternak se-Madiun Raya Dihimpun, Ini Cara Jadi Anggota...

PETERNAKAN MADIUN : Peternak se-Madiun Raya Dihimpun, Ini Cara Jadi Anggota... Ilustrasi peternakan ayam (JIBI/Solopos/Dok.)

    Peternakan Madiun diwarnai penghimpunan para pelakunya dalam kelompok peternak.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Geranimo Cukonu mengunggah gagasan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Selasa (19/1/2016) pukul 15.57 WIB. Dia berencana membentuk kelompok peternak se-Madiun Raya.

    "Kelompok ternak jilid I yang dibutuhkan A. Ketua, B. Wakil Ketua, C. Sekretaris Administrasi, D. Bendahara, E. Pengawas dan beberapa anggota diusahakan [dari] Karesidenan Madiun dan Magetan, Ngawi, Ponorogo," tulis Geranimo Cukonu.

    Geranimo Cukonu memaparkan pembentukan kelompok peternak tersebut bertujuan untuk menghasilakan proses kerja secara gotong royong hingga mampu mengelola peternakan dengan maksimal. Dia berkeinginan kelompok peternak se-Madiun Raya itu nantinya banyak membahas materi tentang peternakan bagi pemula, penyediaan pakan, hingga penjualan.

    "Tata cara mendaftar nama, alamat, no. telepon. Setelah didata maka akan dikumpulkan untuk musyawarah pembentukan kepengurusan jilid 1 tahun pertama dan pembahasan program lebih lanjut," lanjut Geranimo Cukonu.

    Ilmu Ternak Ayam
    Geranimo Cukonu menjelaskan kriteria pengurus kelompok peternak se-Madiun Raya itu wajib memiliki ilmu tentang peternakan ayam minimal dua tahun. Sementara itu, kriteria anggota secara umum siapa pun boleh bergabung dalam kegiatan kelompok peternak se-Madiun Raya asal mau bekerja keras, ulet, dan rajin.

    "Jika kuota terpenuhi maka saya akan teruskan dengan proposal kepada peternak-peternak besarbyang bisa memberikan kerjasamanya untuk kelompok ternak jilid I. Akta notaris akan terbentuk bilamana kriteria pengurus terpenuhi dan anggota telah cukup," terang Geranimo Cukonu.

    Geranimo Cukonu menyediakan no. telepon 0852 312 067 33/0857 368 610 33 dan alamat email ardian63@gmail.com untuk informasi seputar pembentukan kelompok peternak se-Madiun Raya. Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Rabu (20/1/2016), pengguna akun Facebook Qur Hidayat langsung mengirimkan biodata diri untuk turut serta dalam program pemebentukan kelompok peternak.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.