Piala Liga Inggris: Singkirkan Liverpool, Arsenal Jumpa City di Perempat Final

Kiper Arsenal, Bernd Leno, tampil gemilang termasuk saat menggagalkan dua penalti Liverpool di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Piala Liga Inggris: Singkirkan Liverpool, Arsenal Jumpa City di Perempat Final Kiper Arsenal Bernd Leno melakukan penyelamatan saat menepis peluang pemain Liverpool Marko Grujic pada babak ketiga Piala Liga Inggris di Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. (detikcom)

    Madiunpos.com, LONDON-Arsenal sukses menembus babak perempat final Piala Liga Inggris seusai menyingkirkan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. The Gunners selanjutnya akan berjumpa dengan Manchester City di babak perempatfinal yang digelar di Emirates Stadium, London.

    Undian yang mempertemukan Arsenal dengan City dilakukan seusai laga Liverpool versus Arsenal yang harus ditentutan lewat drama adu penalti. Arsenal tampil sebagai pemenang dengan skor 5-4 setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Bernd Leno tampil sebagai pahlawan setelah menepis dua penalti Liverpool.

    Ada duel tak kalah serunya saat Everton bertemu Manchester United di babak perempat final. Sementara, Tottenham Hotspur yang menyingkirkan Chelsea di babak ketiga lalu, akan bertemu Stoke City di Bet365 Stadium.

    Digerebek karena Mesum di Toilet, Si Cewek Malah Akting Kesurupan

    Sementara Newcastle United akan diuji klub Championship, Brentford. Duel perempatfinal akan dihelat serentak pada 21 Desember mendatang.

    Kemenangan ini merupakan revans bagi Arsenal setelah awal pekan ini di stadion yang sama dikalahkan Liverpool 1-3 di ajang Liga Premier. Dalam ajang Cup, tim London Utara itu terlihat superior, terutama sejak ditangani Mikel Arteta. Arsenal belum pernah kalah di ajang Piala FA, Piala Liga Inggris, atau Community Shield.

    "Saya sangat senang dengan performa para pemain. Saya rasa para pemain tampil luar biasa. Kami sudah memperbaiki kesalahan pada hari Senin kemarin dan itu luar biasa," tutur Arteta kepada Sky Sports.

    Liga 1 Ditunda, Persebaya Urus Mandiri Pemain Positif Covid-19

    "Kami mampu tampil lebih baik, lebih agresif, cara kami menekan mereka begitu oke punya. Bernd Leno tampil luar biasa. Dia selalu ada ketika dibutuhkan. Anda butuh performa luar biasa untuk menang di Anfield dan kami tampil seperti itu malam ini."

     

    Buruk saat Tos-Tosan

    Kekalahan Liverpool dari Arsenal membuktikan The Reds memang buruk dalam hal tos-tosan di era Jurgen Klopp.

    Pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Jumat dini hari WIB, Liverpool tampil dominan meski menurunkan beberapa pemain pelapisnya. Menguasai 54 persen ball possesion, Liverpool membuat 16 attempts, dengan tujuh on goal.

    Bikin Haru, Video Anak Driver Ojek Online Mendapat Beasiswa Viral di Media Sosial

    Tapi, peluang demi peluang yang didapat Liverpool gagal berbuah gol karena performa gemilang Bernd Leno di bawah mistar The Gunners. Leno membuat total tujuh penyelamatan selama 90 menit.

    Aroma Leno kian harum ketika pada drama adu penalti. Dia menepis dua eksekutor Liverpool, Divock Origi dan Harry Wiilson. Arsenal yang cuma sekali gagal di babak ini untuk melaju ke 8 Besar.

    Bagi Arsenal ini adalah kali keempat mereka melaju ke babak perempat final di lima musim terakhir. Sementara, Liverpool justru memperpanjang catatan negatif kala beraksi di adu penalti, khususnya saat dimanajeri Klopp.

    Hati-Hati, Berbahaya Memanaskan Jenis Makanan Ini

    Dari enam adu penalti terakhir mereka, Liverpool cuma menang dua kali! Yakni atas Chelsea di Piala Super Eropa 2019 dan Arsenal dengan skor 5-4 di babak keempat Piala Liga Inggris musim lalu.

    Empat kekalahan Liverpool-nya Klopp dalam drama adu penalti adalah dimulai di final Piala Liga inggris 2016 saat kalah dari Manchester City. Lalu dua kali beruntun di ajang Community Shield, yakni City di 2019 dan Arsenal tahun ini.

    "Saya senang melihat secara keseluruhan laga ini. Kami banyak melakukan percampuran di sini dan saya melihat performa anak-anak bagus. Ada banyak hal luar biasa ketika Anda tampil di lapangan saat ini," ujar Juergen Klopp.

    Polisi Tangkap Pengunggah Foto KH Ma'ruf Amin dengan Bintang Porno Jepang

    "Adu penalti itu selalu tricky, semua tahu itu. Ya, itu saja deh," sambung manajer asal Jerman itu.

     

    Hasil Drawing Perempat Final Piala Liga Inggris

    Stoke City vs Tottenham Hotspur

    Brentford vs Newcastle United

    Arsenal vs Manchester City

    Everton vs Manchester United



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.