PILKADA 2015 : Ajak Pakai Hak Pilih, Formacida Jatim Beraksi di Kediri

PILKADA 2015 : Ajak Pakai Hak Pilih, Formacida Jatim Beraksi di Kediri Sejumlah aktivis Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur membawa poster ajakan tidak golput di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri,, Minggu (6/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Asmaul Chusna)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Kediri diwarnai aksi Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur di Simpang Lima Gumul (SLG).

    Madiunpos.com, KEDIRI — Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur melakukan aksi damai, mengkampanyekan agar warga menggunakan hak pilih dalam pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak, Rabu (9/12/2015).

    "Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk berpartisipasi dalam pilkada 2015 dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan, jangan sampai ada golput," kata Koordinator Aksi Putra Ardana di sela-sela aksinya di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (6/12/2015).

    Ia mengatakan aksi damai itu sebagai bentuk ajakan sekaligus keprihatinan dari warga Kabupaten Kediri, khususnya yang remaja. Dari studi kasus yang telah dilakukan, potensi kelemahan Pilkada 2015 di kabupaten ini bukan konflik horisontal melainkan golput atau tidak menggunakan hak suara.

    Padahal, dengan Pilkada 2015 pembangunan lima tahun ke depan Kabupaten Kediri akan ditentukan. Sesuai dengan harapan bersama, pilkada untuk menciptakan pemerintahan yang jujur dan adil.

    "Kami berharap kampanye ini bisa menekan golput. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, dan bukan hanya di kalangan tertentu supaya terlibat penuh dan memberikan hak suaranya," ujarnya.

    KPU Gelar Sayembara
    Sementara itu, KPU Kabupaten Kediii juga menggelar sayembara demi meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. Sayembara itu berupa foto selfie dengan menunjukkan jari yang sudah dicelupkan tinta. Hasilnya, mereka akan memperebutkan uang dari KPU.

    Pilkada di daerah ini diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan petahana Haryanti-Masykuri (Harmas) yang didukung oleh PDIP, PKB, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat dan PBB. Selain itu, pasangan satunya adalah Ari Purnomo Adi-Arifin Tafsir (Ari-Ari) yang didukung Partai Gerindra dan PAN. Sementara, pemilih di daerah ini mencapai 1.207.704 pemilih.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.