PILKADA 2015 : Pasangan Rasiyo-Lucy Daftar Pilwali Surabaya

PILKADA 2015 : Pasangan Rasiyo-Lucy Daftar Pilwali Surabaya Calon wali kota Surabaya Rasiyo (kiri) didampingi pasangannya, calon wakil wali kota Lucy Kurniasari (kanan) beserta para petinggi partai pengusung menabuh gendang sembari berjalan menuju kantor KPUD Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Tri S.P.)

    Pilkada 2015 masih dimungkinkan digelar di Kota Surabaya seiring pendaftaran Rasiyo-Lucy.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akhirnya menerima pendaftaran pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari sebagai peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Surabaya. Dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Kota Surabaya, Rasiyo-Lucy diusung oleh gabungan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

    Pasangan Rasiyo-Lucy mendaftarkan kepesertaan mereka dalam Pilwali Surabaya pada hari pertama masa pendaftaran tahap kedua, Selasa (8/9/2015) pukul 14.45. Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin mengatakan dalam pendaftaran tersebut pasangan Rasiyo dan Lucy telah menyerahkan semua dokumen syarat pencalonan.

    Namun untuk Lucy, imbuh dia, masih harus menyerahkan persyaratan yang kurang, yakni surat keterangan dari pengadilan niaga. Lucy dalam pendaftaran Pilwali Surabaya itu juga masih harus segera melakukan tes kesehatan jasmani dan rohani di RS dr. Soetomo Surabaya.

    "Kami harus meneliti lagi dokumen-dokumen yang telah diserahkan, tapi kalau dalam penelitian itu masih ada yang belum dilengkapi ataupun ada yang salah, kami akan beri kesempatan untuk melakukan perbaikan," ujar Robiyan Arifin seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Surabaya, Selasa (8/9/2015).

    Penelitian syarat pencalonan dan syarat calon peserta Pilkada 2015 itu akan dilakukan KPU Surabaya, Jumat-Selasa (11-15/9/2015). Hasil penelitian tersebut, selanjutnya akan diumumkan Selasa itu juga atau keesokan harinya, Rabu (16/9/2015).

    Sedangkan kesempatan untuk melakukan perbaikan jika ada dokumen yang kurang atau salah, diberikan Kamis-Sabtu (17-19/9/2015). Hasil perbaikan itu nantinya akan diteliti kembali oleh KPU Surabaya, Minggu-Rabu (20-23/9/2015).

    Meski pendaftaran pasangan calon Rasiyo dan Lucy sebagai rival calon PDIP Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana dalam Pilkada 2015 di Kota Surabaya telah rampung, KPU Surabaya masih menerima pendaftar dari partai politik lainnya hingga Kamis (10/9/2015). Pilwali Surabaya terancam tak bisa dilaksanakan 2015 ini karena selama beberapa waktu lalu tak ada calon selain Risma-Wisnu.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.