PILKADA 2015 : Polda Jatim Siapkan Strategi Pengamanan Berbeda untuk Setiap Daerah

PILKADA 2015 : Polda Jatim Siapkan Strategi Pengamanan Berbeda untuk Setiap Daerah Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji. (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

    Pilkada 2015 dijelang Polda Jatim dengan penerapan strategi pengamanan yang beragam.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan kesiapannya dalam pengamanan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Jatim. Polda Jatim menerapkan strategi pengamanan yang berbeda-beda di setiap daerah penyelenggara pilkada itu.

    Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji mengatakan setiap wilayah akan memiliki strategi pengamanan yang berbeda dengan kekuatan personel yang diterjunkan juga disesuaikan dengan tingkat kerawanan di tiap daerah. "Strategi pengamanan pilkada pasti beda tiap daerah, makanya saya kumpul dan terus berkoordinasi dengan KPU untuk melihat sejauh apa kebutuhan pengamanannya. Kami juga harus turun ke lapangan untuk melihat sendiri," katanya kepada wartawan saat makan malam dengan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) Jatim, Senin (21/9/2015).

    Dia menambahkan, mengecek langsung kondisi lapangan merupakan bentuk antisipasi pengamanan pilkada yang berpotensi adanya perubahan tingkat kerawanan. "Namun yang paling penting harapan kami adalah pilkada di Jatim tetap aman," imbuhnya.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.