Politeknik Negeri Madiun Bakal Bangun Kampus III di Magetan

Politeknik Negeri Madiun akan buka kampus baru di Kabupaten Magetan pada 2021.

Politeknik Negeri Madiun Bakal Bangun Kampus III di Magetan Penandatanganan kerja sama antara Politeknik Negeri Madiun (PNM) dengan Pemkab Magetan di Kampus PNM. (Instagram/@pnmofficial)

    Madiunpos.com, MADIUN — Politeknik Negeri Madiun (PNM) akan membangun Kampus III di Kabupaten Magetan. Di Kampus ini akan dibuka dua program studi baru yang fokus pada pertanian dan pariwisata.

    Kepala Sub Bagian Akademik PNM, Suluh Argo, mengatakan rencana pendirian Kampus III ini atas permintaan Pemkab Magetan. Sudah ada kesepakatan bersama terkait pembangunan Kampus III ini pada 12 Februari 2020.

    “Jadi Pemkab Magetan memang menginginkan perguruan tinggi terapan seperti politeknik. Untuk yang dikembangkan adalah potensi pertanian dan pariwisata,” jelas dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

    Di Tangan 3 Pelajar Lamongan Ini, Kulit Siwalan Bisa Jadi Kertas Media Tanam

    Menurutnya, dengan kedekatan jarak antara Kabupaten Magetan dan Kota Madiun tentu tidak akan terlalu sulit untuk membuka prodi baru di Kampus III.

    “Dalam waktu dekat akan ada studi banding ke Bali untuk melihat industri pariwisata yang ada di sana. Karena di sana kan industri pariwisatanya sudah cukup mapan ya,” jelas dia.

    Suluh menyampaikan Pemkab Magetan telah menyiapkan lahan yang akan digunakan pembangunan Kampus III PNM. Namun, untuk lokasi tepatnya hal itu menjadi wewenang Pemkab Magetan.

    Ini Tujuh RS Pemerintah di Jatim Rujukan Virus Corona

    Pembangunan Kampus III PNM di Magetan ini, menurutnya, sangat prospektif. Mengingat prodi baru yang akan dibuka yaitu pertanian dan pariwisata sesuai dengan kondisi alam di Magetan.

    Target penerimaan mahasiswa baru untuk Kampus III PNM akan dimulai tahun 2021. “Selama ini mahasiswa PNM juga banyak dari Magetan dan sekitarnya,” ujar dia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.