Polda Jatim Bakal Panggil Paksa Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santrinya

MSA hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direskrimum Polda Jatim.

Polda Jatim Bakal Panggil Paksa Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santrinya Juru bicara MSA yang juga Sekjen DPP Organisasi Shiddiqiyyah (ORSHID), Ummul Choironi (kanan). (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Anak salah seorang kiai pengasuh salah satu pondok pesantren di Jombang yang dituding melakukan pelecehan seksual terhadap santriwatinya, MSA, dijadwalkan Rabu (5/2/2020) ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Aparat Ditreskrimum akan melakukan upaya penjemputan paksa jika MSA kembali mangkir seperti dua panggilan sebelumnya.

    "Kalau tidak datang ya ndak apa apa tapi nanti SOP kita ya upaya paksa, nanti biar penyidik yang mempersiapkan itu," kata Direskrimum Polda Jatim, Kombes Pitra Ratulangi, di Mapolda , Rabu (5/2/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Penyidik perlu menyiapkan strategi terkait upaya penjemputan paksa agar berhasil. "Saya ndak bisa kasih kepastian [kapan penjemputan paksa dilakukan], karena kan mempelajari dulu bagaimana. Karena kan nangkap orang harus pakai strategi juga," pungkas Pitra.

    Polda Jatim Cekal Anak Kiai Jombang Yang Diduga Cabuli Santri

    Sebelumnya, korban melaporkan kasus dugaan pencabulan ini di Polres Jombang. Namun, kasus ini sekarang ditangani Polda Jatim. Polisi juga telah melayangkan surat panggilan kedua kepada tersangka MSA, namun MSA tak kunjung hadir.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.