Polres Madiun Kerahkan Anggota Sosialisasikan Pencegahan Corona

Polres Madiun mengerahkan anggota di tingkat polsek untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona ke semua desa.

Polres Madiun Kerahkan Anggota Sosialisasikan Pencegahan Corona Polres Madiun memberikan pengarahan kepada anggotanya untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun mengerahkan seluruh jajaran di tingkat polsek untuk ikut menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

    Aparat polsek wajib blusukan ke 179 desa dan kelurahan di 13 kecamatan yang disasar. Bahkan hingga sampai pelosok desa di lereng Gunung Wilis, Kecamatan Kare.

    "Kita kerahkan seluruh jajaran polsek yang ada di 13 polsek untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan corona. Bahkan sampai pelosok pegunungan," ujar Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, kepada wartawan di kantornya, Rabu (18/3/2020), seperti dilansir detik.com.

    Bantu Cegah Penyebaran Corona, ACT Madiun Semproti Masjid Dengan Disinfektan

    "Kita berikan semangat para anggota tingkat polsek untuk gencar bersosialisasi pencegahan virus corona," paparnya.

    Eddwi mengatakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan polisi adalah mengumumkan kepada masyarakan agar waspada corona menggunakan sarana pengeras suara sambil berjalan menggunakan kendaraan.

    "Masyarakat yang di dalam rumah keluar mencari sumber suara. Alhamdulillah warga bisa mengerti dan memahami," jelasnya.

    Pasien Tambahan dari Ngawi di RSUD dr. Soedono Madiun Baru Pulang Umrah

    Eddwi menambahkan, polisi juga memberikan pengarahan bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun yang benar. Warga juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan.

    "Kita berpesan untuk masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada. Kita sosialisasikan ke tempat umum pasar dan juga warung-warung," lanjutnya.

    Salah seorang warga Desa Kare, Kecamatan Kare, Suparlan, mengaku senang mendapat sosialisasi terkait virus corona. "Terima kasih untuk pak polisi yang sudah peduli memberikan sosialisasi kepada warga desa yang mungkin butuh informasi," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.