Bantu Cegah Penyebaran Corona, ACT Madiun Semproti Masjid Dengan Disinfektan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun menyemprotkan disinfektan ke masjid-masjid di eks Karesidenan Madiun.

Bantu Cegah Penyebaran Corona, ACT Madiun Semproti Masjid Dengan Disinfektan Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Madiun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Baitur Rohman Madiun, Rabu (18/3/2020). Penyemprotan itu guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19. (Antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun menggandeng Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Madiun melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid dan ruang publik di wilayah eks Karesidenan Madiun, Jawa Timur. Aksi ini bagian dari upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

    Pada Rabu (18/3/2020), penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid-masjid di Madiun.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata dari ACT dan juga untuk menyosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu dan juga menjaga lingkungan sekitar. Kita tahu wabah corona sedang ramai, namun kita jangan panik, tetap waspada," ujar Program Implementator ACT Madiun, Aferu Fajar, di Madiun, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

    Salah satu masjid yang disemprot disinfektan adalah Masjid Baitur Rohman di Jl. Pringgodani, Madiun. Penyemprotan disinfektan dilakukan seusai salat Asar oleh Tim ACT Madiun yang melibatkan sukarelawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Madiun.

    Banyak Yang Salah Paham, MUI Jatim: Tidak Ada Larangan Salat Jumat!

    Tim memakai perlengkapan alat pelindung diri saat menyemprotkan disinfektan sesuai dengan SOP. Penyemprotan dilakukan pada bangunan masjid baik di luar maupun di dalam bangunan serta seluruh fasilitas lainnya, seperti mimbar, tempat wudu, lemari mukena, kotak amal, dan sebagainya.

    Takmir Masjid Baitur Rohman, Topo, mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh organisasi sosial tersebut.

    "Kebersihan masjid memang harus dijaga, karena bagaimanapun masjid adalah salah satu tempat berkumpulnya banyak orang. Terima kasih kepada ACT Madiun," kata Topo.

    Kota Madiun Punya Tempat Keren Untuk Milenial Kreatif

    Ia menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut akan rutin dilakukan sampai dengan bahaya penyebaran virus corona dinyatakan aman.

    Diharapkan setiap hari program ini akan terus dilaksanakan pada minimal 1-3 masjid. Demi kelangsungan hal tersebut, ACT Madiun juga mengajak para dermawan Madiun ikut bersama melawan corona.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.