Kota Madiun Punya Tempat Keren Untuk Milenial Kreatif

Kota Madiun memiliki East Java Super Corridor yang menjadi wadah kreativitas kaum milenial.

Kota Madiun Punya Tempat Keren Untuk Milenial Kreatif Co-working space East Java Super Corridor Kota Madiun.(Instagram/@ejscbakorwilmadiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kota Madiun memiliki tempat keren yang bisa digunakan para anak muda alias milenial untuk menuangkan kreativitas mereka. Tempat itu bernama East Java Super Corridor (EJSC).

    EJSC ini dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) sebagai wadah kreativitas para milenial. Di Jatim, hanya ada lima EJSC yang tersebar di lima Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil).

    Uniknya Es Kopi Durian Campur Kecap Manis, Berani Coba?

    Di Kota Madiun, EJSC berdiri tepat di samping SDN 05 Madiun Lor, Jl. Jawa, Kartoharjo, Kecamatan Manguharjo. EJSC sudah mulai difungsikan sejak awal Maret lalu dan dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

    Co-working Space EJSC. (Instagram/@ejscbakorwilmadiun)

    Melihat dari akun Instagram EJSC, @ejscbakorwilmadiun, EJSCĀ  memiliki beberapa ruang yang dapat digunakan. Seperti ruang rapat, ruang sekretariat, co-working space, science technopark, command center dan kafetaria.

    Daerah Lain Lockdown, Wawali Madiun: Kita Slowdown

    Setiap ruang didesain unik dan kekinian. Tak lupa disediakan smoking area karena para pengunjung tidak diperbolehkan merokok di dalam ruangan.

    Seluruh ruangan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti ruang rapat EJSC dilengkapi dengan fasilitas seperti mikrofon, mixer, kursi dan meja, AC, Wifi, laptop, dan TV proyektor.

    Meeting room. (Instagram/@ejscbakorwilmadiun)

    Fasilitas lengkap juga terdapat di ruang teleconference. Ruangan untuk seminar atau komunikasi jarak jauh dua arah itu dilengkapi fasilitas memadai seperti kursi yang nyaman, TV 55 inci, komputer, kamera, Wifi, AC, dan LCD Proyektor.

    Ruang Teleconference. (Instagram/@ejscbakorwilmadiun)

    Sedangkan ruang lainnya seperti co-working space, kafetaria, dan science technopark dilengkapi dengan Wifi, laptop, AC, dan musik.

    Dengan berbagai fasilitas superkomplet tersebut, Anda berpikir akan ada ongkos yang harus dikeluarkan untuk sewa ruangan.

    Science technopark. (Instagram/@ejscbakorwilmadiun)

    Ternyata salah, semua ruangan di EJSC dapat dipergunakan secara gratis.

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap EJSC mampu menjadi wadah yang potensial bagi anak-anak muda daerah untuk berinovasi dan berkreativitas.

    Influencer Ini Bikin Tantangan Jilati Kursi Toilet, Yikess!!

    “Jangan salah, anak-anak di daerah juga memiliki kreativitas yang tinggi dan sangat potensial. Hanya sarana untuk mengembangkan kreativitas itu masih terbatas. Inilah yang coba dibangun Pemprov Jatim menyediakan wadahnya,” ungkapnya, seperti dikutip dari madiuntoday.id.

    Selain di Kota Madiun, EJSC hanya dibangun di Jember, Pamekasan, Bojonegoro, Malang dan Kota Madiun.

    Untuk tiap EJSC, Pemprov Jatim menggelontorkan dana senilai Rp3,5 miliar.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.