Positif Covid-19, Pegawai Dinkes Sampang Meninggal Dunia

Pegawai Dinkes Sampang yang terpapar Covid-19 akhirnya meninggal dunia.

Positif Covid-19, Pegawai Dinkes Sampang Meninggal Dunia Persiapan pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Sampang, Madura, Jawa Timur. (Antara)

    Madiunpos.com, SAMPANG — Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Anggota staf Bidang Pelayanan Kesehatan bernama Rury Hendri Agustina itu meninggal di RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

    “Yang bersangkutan meninggal pada Senin [29/6/2020] kemarin,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinkes Sampang, Yuliono, di Sampang, Selasa (30/6/2020), dilansir Antara.

    Menurut Yuliono, Rury diketahui terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes. Almarhum selama ini memang sering terlibat dalam kegiatan tes cepat massal di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sampang.

    Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot

    “Tapi kami belum bisa pastikan titik mana yang membuat Bu Rury terpapar Covid-19,” kata Yuliono.

    Ia lebih lanjut menjelaskan pemakaman jenazah dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Jl. Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang dengan prosedur COVID-19. “Semuanya mengikuti protokol kesehatan, mulai saat penjemputan sampai pemakaman,” ucapnya.

    Rury merupakan pasien ke-8 yang meninggal dunia dari total sebanyak 108 warga Sampang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Update Covid-19 Magetan! Satu Pasien Positif, Satu Sembuh

    Jumlah pasien dalam pengawasan di kabupaten ini terdata sebanyak 25 orang, dengan perincian 20 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai diawasi dan sebanyak 2 orang meninggal dunia.

    Sementara jumlah orang dalam pemantauan terdata sebanyak 546 orang. Dengan perincian sebanyak 90 dalam pemantauan dan sebanyak 456 orang sisanya selesai dipantau.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.