PPKM di Jatim Hanya Surabaya Raya dan Malang Raya

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta, mempersilakan apabila daerah lain meniru PPKM di Surabaya Raya dan Malang Raya.

PPKM di Jatim Hanya Surabaya Raya dan Malang Raya Forkopimda Jawa Timur seusai koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (Detikcom/Faiq Azmi)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Pemerintah bakal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya Raya dan Malang Raya. PPKM bakal diberlakukan pada 11-21 Januari 2021.

    Hal itu diungkapkan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta, seusai rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran pimpinan Forkopimda Jawa Timur di Kantor Pemprov Jatim, Jumat (7/1/2021).

    "Sementara keputusannya demikian, kami ikuti [PPKM Surabaya Raya dan Malang Raya]. Karena ada analisa berdasarkan data. Data sementara sudah dianalisa itu meliputi dua wilayah itu. Malang Raya dan Surabaya Raya," ujar Nico.

    Dandim 0808/Blitar Meninggal setelah 15 Hari Berjuang Melawan Covid-19

    Nico menjelaskan Forkopimda Jatim akan menindaklanjuti instruksi dari Menko Perekonomian dan Mendagri terkait PPKM di Surabaya Raya dan Malang Raya.

    "Kami akan melaksanakan kegiatan terkait instruksi tersebut. Pertama kami akan meningkatkan operasi yustisi mengawasi kegiatan masyarakat. Kedua mendukung pemda maupun kabupaten/kota dalam penyiapan rumah sakit dan kegiatan pengawalan vaksinasi. Sehingga dalam dua minggu ke depan program pencegahan maupun pengobatan bisa berjalan dengan baik," terangnya.

    Nico menegaskan waktu dua pekan PPKM di Jatim diharapkan bisa berjalan efektif. Tujuannya adalah penanggulangan Covid-19 berjalan efektif dan efisien.

    Viral, Remaja Putri di Gresik Di-Bully di Alun-Alun

     

    Protokol Kesehatan

    "Kami mohon kepada masyarakat dan pengusaha sama-sama melaksanakan hal ini. Karena ada moto, jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara. Sehingga hal ini menjadi atensi bersama, karena apa yang kita lakukan terhadap diri masing-masing akan berdampak pada keluarga. Keluarga kuat, maka harapannya negara akan kuat," terangnya.

    "Saya kira dua minggu ini menjadi hal yang penting bagi kita. Ayo kita laksanakan program-program ini dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, kekuatan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik," imbuhnya.

    Nico menambahkan hanya ada dua kawasan di Jatim yang ditetapkan pusat untuk melaksanakan PPKM. Tetapi, pihaknya mempersilakan apabila daerah lain meniru penerapan prokes tersebut.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    "Mudah-mudahan wilayah yang lain tetap mengikuti protokol kesehatan, ikuti program yang sudah ditetapkan. Sehingga harapannya, meski dua wilayah itu yang menjadi atensi, tapi semua wilayah bisa membaik kembali," pungkasnya.

    Rakor itu dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa secara virtual. Khofifah sempat memberi arahan kepada jajaran Forkopimda Jatim yang hadir seperti Kapolda Nico Afinta, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.