Ada Helm Gerak Sendiri, Pegawai Dishub Kota Probolinggo Takut Ngantor

Ahli spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri Lillah, mengatakan makhluk astral di Kantor Dishub Kota Probolinggo ada genderuwo hingga yang menyerupai manusia pada umumnya.

Ada Helm Gerak Sendiri, Pegawai Dishub Kota Probolinggo Takut Ngantor Rekaman kamera CCTV Kantor Dishub Kota Probolinggo. (Detikcom)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Sebuah helm bergerak sendiri dan terekam kamera CCTV di Kantor Dishub Kota Probolinggo, Jawa Timur. Peristiwa itu dinilai sebagai kejadian mistis hingga membuat pegawai takut masuk kantor.

    Kantor Dishub itu berada di Jl. Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan. Kejadian mistis itu terekam kamera CCTV selama 5 detik pada Kamis (7/1) pukul 13.47 WIB.

    "Muncul cahaya putih dan helm bergerak sendiri terekam CCTV di dalam kantor, membuat pegawai di Dinas Perhubungan ketakutan untuk piket malam hari. Siang hari aja ada peristiwa astral," ujar salah seorang pegawai Dishub Kota Probolinggo yang juga pemilik helm yang bergerak, Yudha Setiawahyudi, Jumat (8/1/2021).

    Jangan Dibuang, Inilah Manfaat Air Beras untuk Perawatan Wajah

    Ia bercerita, saat kamera CCTV merekam kejadian mistis tersebut, hasilnya hitam putih. Namun setelah kejadian tersebut, hasil rekamannya kembali berwarna.

    Tomy, warga yang tinggal di dekat Kantor Dishub mengatakan sebelum dibangun kantor tersebut, di sana ada bangunan peninggalan zaman Belanda dan memang angker. Menurutnya, dulu saat masih kecil jika melintas di depan bangunan itu sering tiba-tiba muncul ada angin bertiup ke telinga.

    "Warga yang tinggal di belakang kompleks perkantoran di area Kantor Dishub, sering mengalami kejadian aneh dan selalu bulu kuduk merinding, dan ada embusan angin. Jadi warga memilih tidak melintas di depan kantor Dishub," kata Tomy.

    Dandim 0808/Blitar Meninggal setelah 15 Hari Berjuang Melawan Covid-19

     

    3 Makhluk Astral

    Menurutnya apalagi saat malam Jumat, warga tambah takut melintas. "Memang angker karena area perkantoran ini dulunya kantor kompleks sisa bangunan zaman Belanda," tambahnya.

    Becki Sakuri Lillah, ahli spiritual asal Surabaya menyebut fenomena tersebut merupakan hal lumrah. Ia juga membenarkan helm yang bergerak itu memang digerakkan oleh makhluk astral.

    "Bergeraknya helm itu menurut pengamatan saya murni ada yang mengerakkan dari unsur astral," kata pria yang akrab disapa Gus Becki itu.

    PPKM di Jatim Hanya Surabaya Raya dan Malang Raya

    Di dalam kantor itu, kata dia, memang banyak dihuni makhluk astral. Itu ia ungkapkan setelah melihat rekaman kamera CCTV yang beredar.

    "Pengamatan saya ada lebih dari tiga [makhluk astral]," beber Becki.

    Lalu seperti apa rupa dan sosok makhluk astral tersebut? Gus Becki menyebut ada genderuwo hingga yang rupa manusia pada umumnya.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    "Kalau tuyul tidak ada, genderuwo ada. Terus cewek dan cowok lainnya seperti perawakan manusia pada umumnya. Bisa jin bisa arwah," papar Gus Becki.

    Soal cahaya putih yang tampak di kamera saat helm bergerak sendiri, Gus Becki menyebut itu sebagai sosok makhluk astral anak-anak yang menggerakkan helm.

    "Ya itu makhluknya [anak kecil yang menggerakkan helm]," pungkas Gus Becki.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.