PROPERTI MALANG : Ciputra Residence Kucurkan Rp1,1 Trilun Awali Citra Garden City Malang

PROPERTI MALANG : Ciputra Residence Kucurkan Rp1,1 Trilun Awali Citra Garden City Malang Ilustrasi Citra Garden City Malang (citragardencitymalang.com)

    Properti Malang yang dikembangkan Ciputra Residence mendukung perluasan Malang Timur.

    Madiunpos.com, SURABAYA — PT Ciputra Residence membenamkan investasi Rp1,1 triliun pada tahap pertama pembangunan Citra Garden City Malang. Pada tahap awal, properti Malang itu akan dikembangkan di lahan seluas 50 ha dari total pengembangan 100 ha.

    PT Ciputra Residence berencana membangun empat klaster Citra Garden City Malang yang nantinya mengakomodasi 3.000 unit rumah tapak di tahap pertama. Direktur Ciputra Residence Agussurja Widjaja mengatakan dana senilai Rp1,1 triliun dibagi menjadi dua peruntukkan, yaitu biaya konstruksi senilai Rp856 miliar dan biaya pengembangan infrastruktur senilai Rp280 miliar.

    Biaya tanah, menurut Agussurja Widjaja tidak dimasukan dalam perhitungan investasi lantaran perusahaan menggandeng PT  Sapta Tunggal Surya Abadi sebagai pemilik tanah. “ Dari empat kalster di tahap satu, kami pasarkan dua klaster bertajuk Green Hill dan The Peak di lahan seluas 15 ha. Pembangunannya sudah dimulai bulan lalu” katanya saat ditemui  usai Soft Launching CitraGarden City Malang di Surabaya, Kamis (1/10).

    Agussurja menambahkan kedua klaster itu mengakomodasi 150 unit dengan rentang harga Rp590 juta hingga Rp1,25 miliar. Tipe terkecil didesain dengan luasan 40 m x 96 m sedangkan tipe terluas merupakan bangunan dua lantai dengan luas 216 m x 217 m.

    Sejak dibukanya sistem pemasaran melaui Nomor Urut Pembelian pada 11-30 September, jumlah pendaftar tercatat 209 calon pembeli.

    Kota Ketiga Ciputra
    Direktur Utama Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menjelaskan Malang merupakan kota bidikan ketiga di Jawa Timur, setelah Surabaya dan Sidoarjo. Ekpansi proyek Ciputra hingga Malang didasari oleh belum adanya pembangunan perumahan terintegrasi. Selama ini, pembangunan kompleks perumahan di Malang hanya berupa klaster-klaster rumah semata, yang tidak diafiliasikan dengan konsep lifestyle (gaya hidup).

    Berdasarkan data Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), pengembang nasional yang merambah Malang hanya Bakrie Group yang mengembangkan Ijen Nirwana Residence pada 2010. Sementara itu sisanya merupakan pengembang lokal.

    “Kami bawa budaya kami sebagai pengembang kawasan perumahan terintegrasi ke Malang. Dengan strategi ini, kami yakin mampu bersaing dengan pengembang-pengembang lokal yang lebih dulu menggarap Malang,” ujarnya di kesempatan yang sama.

    Kendati banyak pengembang lokal yang menawarkan hunian dengan harga di bawah yang dipatok Ciputra, perusahaan optimis mampu meraih ceruk pasar yang belum terakomodasi maksimal. “Nyatanya, dari 150 unit, sudah ada 209 data valid calon pembeli. Ini artinya, demandnya tinggi,” terangnya.

    Malang Timur
    General Manager Ciputra Residence Hari Sukriyadi menuturkan Citra Garden City Malang tepat dibangun di kawasan Buring, Malang Timur. Hal ini diakuinya senada dengan alur pembangunan Kota Malang yang digiring ke arah timur oleh Wali Kota Malang.

    Pemerintah Daerah sedang menggiatkan pembangunan rumah sakit, gor pertemuan dan pelebaran jalan di Malang Timur. “Malang Timur dulunya kurang mendapatkan perhatian. Kini, program Wali Kota mempercepat pembangunan di kawasan Timur. Karena bagian Barat di daerah Batu sudah sangat padat,” terangnya.

    Selain itu, tol Gempol-Pandaan yang menghubungkan Surabaya-Malang juga baru diresmikan pada Juni lalu oleh Presiden Joko Widodo. Tol ini melintasi area Malang Timur di dekat proyek Citra Garden City Malang. Hal itu diharapkan menjadi stimulus pemasaran proyek.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.