Pulang dari Yunani, PMI asal Madiun Positif Covid-19

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Madiun terpapar Covid-19 seusai pulang dari Yunani.

Pulang dari Yunani, PMI asal Madiun Positif Covid-19 Wali Kota Madiun, Maidi, memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota Madiun, Senin (1/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Madiun terpapar Covid-19 seusai pulang dari Yunani. PMI yang terpapar Covid-19 itu diketahui setelah menjalani karantina.

    “[PMI] dari sana sudah tes, negatif. Setibanya di Madiun di isolasi [karantina]. Setelah isolasi diketahui PMI itu positif,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, Jumat (21/1/2022).

    Dia memastikan PMI asal Kota Madiun itu tidak terjangkit Covid-19 varian Omocron. Hal ini setelah sampel dari PMI itu dibawa ke Surabaya untuk diperiksa. Setelah hasilnya keluar ternyata yang bersangkutan tidak terkena Omicron.

    Harga Minyak Goreng di Pasar Madiun Belum Rp14.000, Banyak Pembeli Kecele

    Setelah diketahui positif Covid-19, PMI itu langsung menjalani isolasi. Maidi menegaskan bakal melakukan karantina ulang terhadap PMI yang baru pulang dari luar negeri.

    Menurutnya langkah ini diambil untuk mencegah penularan Covid-19, terlebih varian Omicron.

    “PMI itu pulang ke Madiun mungkin kontraknya di sana habis,” kata dia.

    Klaster BNI Madiun

    Maidi menjelaskan untuk klaster BNI Kantor Cabang Madiun ada 16 karyawan yang terpapar Covid-19. Tracing terhadap kontak erat dari karyawan yang terpapar terus dilakukan.

    Hasil Tracing Keluar, Karyawan BNI Madiun Terpapar Covid-19 Bertambah

    Untuk mengetahui karyawan BNI Madiun terjangkit varian Omicron atau tidak, Pemkot Madiun telah mengirimkan sampel 16 karyawan BNI itu ke Surabaya.

    “Tindakan cepat perlu dilakukan supaya tidak menyebar. Sampel dari 16 karyawan sudah dikirim ke Surabaya,” jelas dia.

    Wali kota mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat lalai terhadap protokol kesehatan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.