Puluhan Anak Yatim di Kota Madiun Diberi Pekerjaan Pemkot

Sebanyak 42 anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Kota Madiun diberi pekerjaan oleh Pemerintah Kota Madiun.

Puluhan Anak Yatim di Kota Madiun Diberi Pekerjaan Pemkot Wali Kota Madiun, Maidi, saat memberikan pengarahan dalam sosialisasi proyek pembangunan ring road timur, Senin (16/11/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 42 anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Kota Madiun diberi pekerjaan oleh Pemerintah Kota Madiun. Mereka ada yang ditempatkan di kelurahan dan ada juga yang ditempatkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan ada puluhan anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang kurang mampu diberi pekerjaan. Harapnnya, mereka bisa hidup mandiri dan bisa memutus rantai kemiskinan di keluarganya.

    “Anak yatim, piatu, dan yatim piatu sudah cukup susah sejak kecil. Mereka ditinggal kedua orang tuanya atau salah satunya. Harus ikut keluarga lain atau di panti. Kita ambil dan kita berdayakan,” jelas Maidi, Selasa (8/12/2020).

    Kalahkan Petahana di Pilkada Ponorogo, Ini Strategi yang Dilakukan Sugiri-Lisdyarita

    Dia menuturkan puluhan anak yatim tersebut telah aktif bekerja sejak 1 Oktober 2020. Mereka ada yang ditempatkan di kantor kelurahan maupun di OPD.

    “Kita utamakan mereka yang sudah tidak punya orang tua cukup lama dan masih memiliki adik. Harapnnya yang sudah lulus sekolah setingkat SMA ini tidak lagi menjadi beban dan malah bisa ikut menghidupi adik-adiknya,” jelas Maidi.

    Innalillahi, Seorang Perempuan di Madiun Meninggal karena Covid-19

    Proses rekrutmen pun dilakukan secara serius, mereka yang masuk dalam kategori harus menjalani seleksi wawancara hingga harus membuktikan dengan akta kematian orang tua. Mereka yang terbukti berkeluarga juga tidak masuk. Wali kota memprioditaskan anak yatim yang baru lulus sekolah setingkat SMA.
    Dia menyampaikan hasil pekerjaan mereka juga cukup baik. “Orang lapar jangan diberi nasi. Nasi habis, mereka akan lapar lagi. Orang lapar kita beri cara untuk mencari nasi. Maka mereka akan kenyang selamanya karena bisa mencukupi kebutuhannya sendiri,” kata Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.