Ratusan Pejabat Dimutasi, Enam Jabatan Eselon II di Pemkot Madiun Kosong

Sebanyak 102 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Madiun dilantik di kawasan Sumber Umis, Selasa (8/9/2020) malam.

Ratusan Pejabat Dimutasi, Enam Jabatan Eselon II di Pemkot Madiun Kosong Foto udara proses pelantikan 102 pejabat di lingkungan Pemkot Madiun, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 102 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Madiun dilantik di kawasan Sumber Umis, Selasa (8/9/2020) malam. Dari mutasi gelombang pertama ini, ada enam jabatan eselon II yang ternyata belum terisi atau masih kosong.

    Enam jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Madiun yang belum terisi ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri.

    “Malam ini [Selasa malam] ada 102 pejabat yang dilantik dan menempati jabatan baru,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, seusia melanti pejabat baru.

    Dia menuturkan ada enam jabatan eselon II yang belum terisi alias kosong. Untuk saat ini enam jabatan itu ditunjuk pelaksana tugas.

    Keren, Pemkot Madiun Lindungi Pekerja Informal dengan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

    “Insyaallah dalam waktu dekat akan kita proses. Akan segera kita isi. Dalam waktu dekat akan ada SOTK baru,” jelasnya.

    Wali kota mengaku sengaja melantik para pejabat baru ini di tempat terbuka dan pada malam hari. Hal ini supaya lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

    “Kita menghindari gedung ber-AC. Sini tempat baru. Kalau malam hari itu tenang dan hening,” jelas Maidi.

    Kepada para pejabat baru, Maidi berharap mereka bisa segera bekerja dan beradaptasi dengan kondisi saat ini. Pejabat baru diharapkan bisa mengerem mata rantai Covid-19 dan bisa menumbuhkan perekonomian.

    Pulang dari Jenguk Saudara di Surabaya, Warga Kota Madiun Terpapar Corona

    Pejabat yang dimutasi itu sudah sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing. Baik secara latar belakang pendidikan maupun kemampuan di luar akademik. Tim dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga telah menggodok nama-nama tersebut sejak empat bulan lalu. Dia menyebut pertimbangan dalam menempatkan ratusan pejabat ini adalah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Kota Madiun terkini.

    Gelombang pelantikan pejabat ini dilakukan dua tahap. Untuk gelombang pertama dilakukan pada Selasa malam dengan 102 pejabat. Sedangkan gelombang kedua pada Rabu (9/9/2020) malam sebanyak 130 pejabat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.