Ratusan Santri Asal Mojokerto Siap Balik Ke Pondok Pesantren Gontor

Ratusan santri asal Mojokerto bersiap kembali ke Ponpes Gontor.

Ratusan Santri Asal Mojokerto Siap Balik Ke Pondok Pesantren Gontor Ratusan santri asal Mojokerto yang akan kembali ke Ponpes Gontor di Ponorogo dan Banyuwangi. (iNews)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO -- Ratusan santri asal Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin (22/6/2020) ini bersiap kembali Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Senin (22/6/2020). Mereka berkumpul di pelataran parkir pusat perkulakan sepatu di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

    Terlihat suasana haru menyelimuti keberangkatan para santri. Para orang tua memeluk anaknya, bahkan tak sedikit yang menangis.

    Pondok Gontor Segera Miliki Rumah Sakit Senilai Rp80 Miliar

    Keberangkatan para santri ini merupakan gelombang kedua atau terakhir. Sebelum berangkat, para santri ini diwajibkan membawa surat bukti karantina selama 14 hari di rumah. Mereka juga wajib membawa perlengkapan sesuai protokol kesehatan seperti memakai masker dan hand sanitizer.

    Santri berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dan Dinas Kesehatan setempat untuk memperoleh surat keterangan karantina dan surat sehat.

    Ketua Ikatan Keluarga Pondok Pondok Modern (IKPM), H Imam Muslih mengatakan, ada sekitar 122 santri yang diberangkatkan ke sejumlah cabang ponpes Gontor seperti pusat di Ponorogo dan Banyuwangi.

    Setiap Santri Ponpes Tebuireng Jombang Bakal Diisolasi 10 Hari

    "Ini merupakan kelompok terakhir yang segera masuk pondok. Sebelumnya, santri dari luar Jawa telah tiba terlebih dulu di Bandara Juanda Surabaya," katanya.

     

    Berita ini telah tayang di Inews.id dengan judul "Ratusan Santri Asal Mojokerto Berangkat ke Pondok Gontor di Ponorogo dan Banyuwangi".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.