Rekor! Kota Malang Ada 48 Kasus Covid-19 Dalam Sehari

Potensi besar tambahan kasus berasal dari PDP yang hasil swabnya baru keluar.

Rekor! Kota Malang Ada 48 Kasus Covid-19 Dalam Sehari Ilustrasi - Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, MALANG -- Jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat (24/7/2020), dilaporkan bertambah 48 orang. Ini kenaikan tertinggi. Sehingga secara keseluruhan ada sebanyak 492 kasus positif virus corona jenis baru atau Covid-19.

    Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan bahwa dari total 48 orang pasien baru tersebut, sebanyak 47 orang saat ini telah menjalani perawatan.

    “Sebanyak 47 pasien sudah pada posisi rawat inap di rumah sakit, dan hasil swab baru keluar hari ini. Satu orang lainnya dirawat di rumah,” kata Widianto, Jumat.

    Tak Ke Mana-Mana, Bayi 9 Bulan di Ponorogo Terinfeksi Covid-19

    Penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 48 orang dalam satu hari merupakan yang paling tinggi di Kota Malang. Sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di wilayah itu. Widianto menambahkan, dari total 48 kasus baru itu, sebanyak 36 orang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini PDP disebut suspect dan lima orang di antaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

    Sebanyak 48 orang yang dinyatakan positif itu sebelumnya menjalani swab test pada 10-21 Juli 2020. Namun, belum ada informasi pasti terkait mulai kapan pasien tersebut sudah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

    "Potensi besar tambahan kasus berasal dari PDP yang hasil swabnya baru keluar," ujar Widianto.

    Hore! Pantai di Malang Bisa Kembali Dikunjungi, Tapi Ada Syaratnya

    Widianto mengatakan, Pemerintah Kota Malang hingga saat ini terus berupaya untuk menekan penambahan kasus baru positif Covid-19. Di antaranya dengan mengoptimalkan pelacakan atau tracing, perawatan, dan operasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

    "Kami berupaya dengan memperkuat tracing sehingga mendapatkan gambaran utuh terkait kontak erat. Selain itu, optimalisasi perawatan, dan rutin melakukan operasi disiplin," ujar Widianto.

    Pedagang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Madiun Tidak Ditutup

    Tercatat, jumlah suspek Covid-19 di wilayah Kota Malang hingga saat ini ada 586 orang. Dari total tersebut, sebanyak 59 orang dilaporkan meninggal dunia, 275 orang berada dalam perawatan, dan sisanya sudah dinyatakan sehat.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.