Ronald Koeman Datang, Messi "Dipaksa" Bertahan

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, masih akan mengandalkan Lionel Messi.

Ronald Koeman Datang, Messi Calon pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Twitter/@ronaldkoeman)

    Madiunpos.com, BARCELONA -- Setelah memecat Quique Setien dari kursi pelatih, Barcelona bergerak cepat mencari penggantinya. Adalah pelatih berkebangsaan Belanda, Ronald Koeman, yang dipilih menakhodai Lionel Messi dan kawan-kawan di musim depan.

    Meski belum resmi, kepastian Koeman menjadi pelatih Barcelona hanya masalah waktu mengingat ia sudah tiba di Barcelona sejak Selasa (18/9/2020). Ia disodorkan kontrak berdurasi dua tahun untuk mengembalikan supremasi Blaugrana baik di kancah domestik maupun Eropa.

    Barca memang hancur-hancuran musim ini. Setelah trofi La Liga Spanyol direbut Real Madrid, mereka juga harus menanggung malu setelah disingkirkan Bayern Munich di perempat final Liga Champions dengan skor 2-8.

    Messi Siap Ucapkan Sayonara Kepada Barcelona

    Serangkaian hasil buruk membuat kondisi tim memanas sehingga Messi selaku kapten tim dikabarkan tidak betah lagi berseragam Barca. Messi bahkan sudah meminta manajemen untuk melepasnya musim panas ini.

    Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (twitter/@fcbarcelona)

    Tapi, kabar itu dibantah oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dia menegaskan Messi tidak akan ke mana-mana karena Barcelona-nya Koeman masih akan mengandalkan magi Messi musim depan.

    "Saya sudah bicara dengan Koeman dan pilar utama proyek kami adalah Messi," ujar Bartomeu seperti dikutip Sportskeeda, tulis detik.com.

    "Dia masih terikat kontrak hingga 2021. Saya sudah bicara banyak dengan Leo, tapi lebih sering dengan ayahnya. Dia adalah pemain terbaik dunia. Tidak diragukan lagi kalau proyek baru Koeman masih akan mengandalkan Messi," sambungnya.

    Reaksi Lionel Messi saat timnya dibantai Bayern Munich di perempat final Liga Champions. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Barcelona Dibuat Ambyar Bayern Munich, Pique Siap Jadi Tumbal

    "Messi memang kecewa, sama seperti pemain lain. Kami harus optimistis. Kami memang akan terpuruk selama sehari atau dua hari, tapi kini kami harus bangkit."

    "Kami selalu berpikir sistem ini menguntungkan kemampuan Messi. Kami 100 persen memilikinya. Di era ini ada banyak siklus bebreda. Semoga saja ada siklus baru lagi yang muncul, tapi tetap dimulai dengan Lionel Messi," tutup Bartomeu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.