Rumah Kebakaran, Seorang Kakek Lumpuh di Ponorogo Meninggal Terbakar

Satu rumah di Jl. Sultan Agung, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo, terbakar, Kamis (24/2/2022) siang.

Rumah Kebakaran, Seorang Kakek Lumpuh di Ponorogo Meninggal Terbakar Rumah milik seorang kakek yang lumpuh di Ponorogo terbakar, Kamis (24/2/2022). (Facebook/Ayyuni Ayyuni)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Satu rumah di Jl. Sultan Agung, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo, terbakar, Kamis (24/2/2022) siang. Dalam peristiwa kebakaran itu, satu orang meninggal dunia terbakar.

    Korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran itu adalah pemilik rumah bernama Soehardjo, 80. Pria lanjut usia itu tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran karena kondisinya lumpuh.

    Kapolsek Ponorogo, AKP Haryo Kusbintoro, mengatakan pemilik rumah meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini. Korban bernama Soehardjo selama ini tinggal sendirian di rumah tersebut.

    “Korban ini lumpuh. Tidak bisa beraktivitas,” kata dia.

    Seorang Pelajar Tewas Tertabrak Truk di Ponogoro

    Kebakaran ini diketahui warga pada Kamis sekitar pukul 14.00 WIB. Api dengan cepat membakar rumah yang sebagian terbuat dari kayu tersebut. Selain itu, banyak perabotan rumah tersebut yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membesar.

    Dari olah tempat kejadian perkara, Haryo menyampaikan kebakaran ini diduga karena percikap api yang ditimbulkan dari bara rokok. Pria lansia tersebut mempunyai kebiasaan merokok.

    “Meski sudah tidak bisa jalan, korban ini memang biasa merokok,” kata dia.

    Saat ditemukan, korban berada di atas kasur. Diduga bara api dari rokok mengenai kasur yang terbuat dari kapuk. Hingga akhirnya api membesar.

    3 Kepala OPD  Dipanggil Kejaksaan Madiun, Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilkades

    “Dari keterangan saksi, korban ini punya kebiasaan merokok. Bahkan saat tidur terkadang rokok masih menyala,” jelasnya.

    Di lokasi, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa sisa pipa rokok yang terbakar, korek api, dan kasur kapuk.

    Selama ini, pria lansia tersebut tinggal sendirian. Untuk kebutuhan makan ada asisten rumah tangga yang setiap hari mengirim makanan ke rumah itu.

    Pemadaman api tidak mmebutuhkan waktu lama, yakni antara 45 menit sampai satu jam. Kebakaran juga tidak sampai merembet ke bangunan yang ada di samping rumah itu. Ada tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.