Rumah Tua di Madiun Roboh, Satu Keluarga Harus Mengungsi

Satu rumah tua di Desa/Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, roboh setelah diguyur hujan deras, Rabu (11/3/2020).

Rumah Tua di Madiun Roboh, Satu Keluarga Harus Mengungsi Petugas melihat rumah tua yang roboh di Desa/Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, roboh setelah diguyur hujan deras, Rabu (11/3/2020). (Istimewa/BPBD Kabupaten Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Satu rumah tua di Desa/Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, roboh setelah diguyur hujan deras, Rabu (11/3/2020). Satu keluarga yang menghuni rumah tua itu pun harus mengungsi.

    Rumah tua yang berada di Jl. Pandu RT 008/RW 002, Dusun Krajan, Desa Dolopo itu dihuni oleh lima orang. Satu penghuni bernama Somi yang telah berusia 89 tahun dan dua orang anak serta menantunya. Selain itu ada dua cucunya.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa robohnya rumah milik Somi itu. Namun, satu keluarga tersebut harus mengungsi karena rumahnya tidak bisa dihuni lagi.

    Buruh dan Mahasiswa Madiun Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

    Rowi menuturkan sebelum rumah itu roboh, hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Beberapa saat kemudian rumah yang sudah berusia sekitar 35 tahun itu roboh.

    "Rumahnya itu memang sudah tua dan tidak terawat. Jadi tadi pas diterjang hujan deras langsung roboh," jelas Rowi.

    Saat kejadian itu terjadi, para penghuni rumah sedang berada di ruangan lain. Sehingga saat rumah itu roboh, para penghuni rumah bisa selamat dan menyelamatkan diri.

    Tahun ini Pemkab Ponorogo Fokus Perbaiki Jalan di Wilayah Selatan

    "Mbah Somi ini sudah sepuh dan lumpuh, jadi tidak bisa ngapa-ngapa. Tadi ya diselamatkan," kata dia.

    BPBD Madiun telah memberikan bantuan makanan. Direncanakan pada Kamis pagi akan dilakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.