Biznet Perluas Layanan Jaringan di Kota Madiun

Biznet mengembangkan jaringannya di hingga di perkampungan Kota Madiun.

Biznet Perluas Layanan Jaringan di Kota Madiun Supervisor Biznet Networks Branch Madiun, Ranu Mardianto menyampaikan rencana perkembangan Biznet kepada wartawan, Selasa (10/3/2020). (Madiunpos.com/Galuh)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Biznet Networks mulai berekspansi mengembangkan jaringan hingga perkampungan-perkampungan di Kota Madiun. Direncanakaan jaringan baru Biznet itu terpasang hingga di jalan-jalan perkampungan.

    Supervisor Biznet Networks Branch Madiun, Ranu Mardianto, mengatakan Kota Madiun merupakan salah satu pasar potensial di wilayah Jawa Timur. Saat ini jaringan Internet Biznet memang masih terbatas di jalan-jalan besar di Kota Madiun. Seperti di Jl. Mastrip, Jl. Pahlawan, Jl. Thamrin, Jl. Serayu, dan beberapa jalan protokol lainnya.

    Untuk pengembangan pasar, kata dia, pada 2020 Biznet akan menambah titik jaringan ke sejumlah jalan-jalan di seluruh wilayah Kota Madiun. Sehingga masyarakat yang berada di wilayah perkampungan dan jauh dari jalan protokol sudah bisa menyambungkan layanan internet dari Biznet.

    Pemkot Madiun Berencana Menjadikan Jl. Thamrin Satu Arah

    "Target kami pada tahun 2020 ini adalah pemerataan jaringan internet. Karena kami melihat pasar Madiun ini cukup potensial," kata dia saat ditemui di kantor Biznet Madiun, Rabu (11/3/2020).

    Ranu menjelaskan saat ini di Kota Madiun ada sebanyak 500 pelanggan Biznet. Dengan penambahan jaringan internet sampai di perkampungan-perkampungan maka jumlah pelanggan pun ditarget bertambah.

    "Sebagian besar pelanggan kami ada dari kafe-kafe, angkringan, pelaku UMKM, retail, hingga perumahan," jelas dia.

    Pemkot Madiun Pasang 50 Rambu Kesiapsiagaan Bencana

    Marketing Executive Biznet Networks Branch Madiun, Citra Suryanita, mengatakan untuk kebutuhan perluasan jaringan layanan, pihaknya akan memasang sejumlah tiang di jalan-jalan Kota Madiun.

    "Jadi, untuk tahun 2020 ini, kami akan full ekspansi di wilayah kota. Pengerjaan akan bertahap sampai akhir tahun," ujar Citra.

    Dia menuturkan layanan Biznet di Jawa Timur didukung jaringan The New Biznet Fiber yang mampu memberikan layanan dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan teknologi pendahulunya. Saat ini total jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33.000 km yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Batam.

    Cuma Di Blitar Ada Bioskop Di Kantor Polisi, Penasaran?

    "Untuk rencana perluasan jaringan di Kota Madiun sendiri sudah pada tahap pemasangan tiang-tiang tambahan di penjuru-penjuru kota yang selama ini belum terjangkau jaringan Biznet," jelas Citra.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.