Sedih Sapi Kesayangannya Dibeli Gubernur Jatim, Bocah di Surabaya Menangis

Sapi itu disumbangkan ke Masjid Al Akbar Surabaya untuk dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha, Jumat (31/7/2020).

Sedih Sapi Kesayangannya Dibeli Gubernur Jatim, Bocah di Surabaya Menangis Takiyu, 10, anak pemilik sapi kurban yang dibeli Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. [Suara.com]

    Madiunpos.com, JATIM — Takiyu bocah laki-laki berusia 10 tahun terus saja memegangi tali tambang yang mengikat seekor sapi. Dia seakan tak rela melepas sapi kesayangannya yang telah dijual oleh orang tuanya.

    Sapi jenis Peranakan Ongole (PO) warna putih yang disayanginya itu telah dibeli Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Sapi itu dibeli dari salah satu peternak terbaik di Kabupaten Lamongan.

    Sapi itu kini telah disumbangkan ke Masjid Al Akbar Surabaya untuk dijadikan hewan kurban Hari Raya Iduladha, Jumat (31/7/2020).

    Jumlah Warga Madiun yang Berkurban Tahun Ini Diprediksi Meningkat, Kenapa ya?

    Takiyu mengaku, sangat menyayangi sapi tersebut. Dua tahun lamanya dia ikut merawat. Banyak kenangan yang dia rasakan sejak dirinya merawat sapi kesayangannya sejak kelas II SD.

    “Saya sayang sama sapi ini. Saya sempat menangis saat sapinya dijual,” kata Takiyu saat ikut mengantar sapinya di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (30/7/2020).

    Gulai Cancang Daging Sapi yang Maknyus, Ini Cara Membuatnya

    Dilansir Suara.com, Takiyu sebenarnya tidak rela jika sapinya harus dijual dan dijadikan kurban. Namun karena dibujuk orang tuanya, akhirnya dia mengikhlaskan.

    “Saya kasihan kalau sapinya disembelih. Makanya saya sampai ikut ke sini (Masjid Al Akbar) untuk mengantar. Hari ini adalah pertemuan terkahir saya dengan sapi kesayangan saya,” katanya sambil matanya berkaca-kaca.

    Ini Dia, 3 Makanan Terbaik untuk Lawan Kolesterol Tinggi

    Dari data yang ada, sapi milik Takiyu memiliki berat 1.010 kilogram. Sayangnya, Takiyu tidak mengetahui berapa harga sapi tersebut dijual orangtuanya ke Gubernur Khofifah.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.