Waduh! Sapi Kurban yang Mengamuk di Blitar Akhirnya Ditembak

Karena mengeluarkan banyak darah, akhirnya sang pemilik memutuskan menyembelih sapi tersebut di lokasi kejadian.

Waduh! Sapi Kurban yang Mengamuk di Blitar Akhirnya Ditembak Sapi kurban berhasil dilumpuhkan petugas (Detik.com)

    Madiunpos.com, BLITAR -- Sapi kurban yang mengamuk di Jl. Raya Kota Blitar berakhir menyedihkan. Polisi terpaksa melepas tembakan dua kali untuk melumpuhkannya. Pemiliknya terpaksa menyembelih sapi tersebut di lokasi kejadian.

    Sebelumnya sapi berusaha dijinakkan dan diikat menggunakan tali, namun malah berontak. Sambil menyeduruk benda apapun di depannya, sapi berlari menuju arah utara atau Jl. Borobudur Blitar. Bahkan sempat menyeruduk polisi yang berusaha menjinakkannya.

    "Karena membahayakan pengendara dan warga sekitar, maka kami lakukan tindakan terukur untuk melumpuhkannya. Satu tembakan kami arahkan ke kepalanya, namun meleset mengenai bagian bawah mata," tutur Ps. Kasubag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmat Rochan kepada detikcom, Kamis (30/7/2020).

    Begitu terluka di bawah mata, sapi makin mengamuk dan lari menuju Jl. WR Supratman. Di sekitar situ, sapi sempat masuk ke sebuah warung makan dan menyeruduk beberapa motor serta sepeda angin yang terparkir di pinggir jalan.

    "Ketika masuk ke bagian belakang warung, posisinya terdesak tembok, lalu kami tembak lagi bagian kepalanya. Beberapa saat sapi tampak lemas, lalu pelan-pelan terduduk," imbuhnya.

    Gulai Cancang Daging Sapi yang Maknyus, Ini Cara Membuatnya

    Sekitar pukul 15.28 WIB, sapi berhasil dilumpuhkan. Namun karena kondisinya mengeluarkan banyak darah, akhirnya sang pemilik memutuskan menyembelihnya di lokasi kejadian.

    Sang pemilik Gunawan, 52, melaporkan sapinya lepas dan mengamuk di jalan kepada pihak kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB. Warga Dusun Plosorejo Desa Bence Kecamatan Garum, itu akan mengantarkan sapi kurban ke Masjid An Nur di Jl. Borobudur Kota Blitar.

    Ini Dia, 3 Makanan Terbaik untuk Lawan Kolesterol Tinggi

    Namun saat akan diturunkan dari atas truk, sapi tiba-tiba meloncat dari dalam bak truk lalu lari tak terkendali. Sapi meloncat di sekitar Jalan Supriyadi, tak jauh dari lokasi masjid berada.

    Sapi itu kemudian berlari ke arah selatan menuju Jl. Sudanco Supriyadi. Polisi yang menerima laporan, langsung menuju lokasi dan sempat menutup arus lalu lintas di depan TMP Raden Wijaya selama beberapa saat.

     



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.