Selamat! Pemkab Ponorogo Raih Wahana Tata Nugraha 2019

Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha itu. Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha itu berlangsung di Plenary Hall JCC Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2019).

Selamat! Pemkab Ponorogo Raih Wahana Tata Nugraha 2019 Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno (tengah) didampingi Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo Djunaedi dan Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambanh Prakoso menerima piala penghargaan Wahana Tata Nugraha di Jakarta, Minggu (15/9/2019). (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kabupaten Ponorogo berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Ponorogo dianggap berhasil menata transportasi publik dengan baik.

    Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha itu. Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha itu berlangsung di Plenary Hall JCC Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2019).

    Acara pemberian penghargaan yang diberikan setiap dua tahun sekali itu dihadiri seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

    Lima bidang yang dinilai yakni lalu lintas dengan bobot nilai 20%, angkutan umum 15%, sarana transportasi darat 25%, prasarana transportasi darat 15%, dan bidang umum 25%.

    Dalam siaran pers dari Pemkab Ponorogo, Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Ahmad Yani, mengatakan penilaian WTN ini tidak hanya penghargaan, tetapi juga sebagai cara bersaing bagi daerah untuk membangun sistem angkutan perkotaan yang lebih baik.

    Penghargaan ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenhub kepada pemerintah provinsi dan kota/kabupaten yang mampu menata transportasi publik secara baik.

    "Kota/kabupaten berkewajiban untuk selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik pada aspek administrasi, teknis, operasional, maupun aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan," kata Ahmad Yani.

    Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan bangga atas pencapaian yang ditorehkan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya termasuk Kapolres Ponorogo beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam menyukseskan program ini," kata dia.

    Soedjarno menuturkan keteraturan transportasi publik di Kabupaten Ponorogo ini melibatkan banyak pihak. Hingga akhirnya bisa mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha.

    Dia berharap dengan penghargaan ini bisa semakin memotivasi untuk terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi di Kabupaten Ponorogo baik dari aspek administrasi, teknis, dan operasional termausk dalam pengawasan kendaraan laik jalan serta rekayasa lalu lintas.

     



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.