Selamat! SMPN 2 Madiun Terima Penghargaan dari Kemendikbud

SMP Negeri 2 Madiun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selamat! SMPN 2 Madiun Terima Penghargaan dari Kemendikbud Kepala SMPN 2 Madiun Suyatmun saat menerima penghargaan dari Kemendikbud di The Singhasari Resort Batu, Rabu (16/12/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- SMP Negeri 2 Madiun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. SMPN 2 Madiun mendapatkan nilai standar nasional pendidikan (SNP) mencapai 6,85 dari target nilai maksimal 7.

    Kabid Pendas Dinas Pendidikan Kota Madiun, Slamet Hariyadi, mengatakan ada delapan kriteria penilaian SNP, yaitu standar isi, proses, penilaian pendidikan, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan pendidikan, serta sarana dan prasarana.

    "Dari penilaian delapan kriteria itu, SMPN 2 Madiun masuk kategori 10 besar nilai tertinggi SNP nasinal," kata dia, Rabu (16/12/2020).

    Menang Telak! 352.047 Warga Ponorogo Pilih Sugiri-Lisdyarita

    Dia menuturkan rata-rata SNP untuk SMP di Kota Madiun 6,71. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata SNP Jawa Timur dan nasional yang  masing-masing adalah 6,55 dan 6,54.

    Hariyadi menuturkan penilaian SNP ini menjadi rapor mutu pendidikan bagi sekolah. Evaluasi dilakukan setiap satu tahun sekali, evaluasi 2019 dilaporkan pada 2020.

    Bikin Resah, Pengedar Pupuk Bersubsidi Aspal di Madiun Dibekuk Polisi

    "Karena ada pandemi Covid-19, proses penilaian ini mengalami keterlambatan yang biasanya dilakukan pertengan tahun mundur jadi akhir tahun," terang Hariyadi.

    Dia berharap penghargaan yang diterima SMPN 2 Madiun ini bisa memacu semangat kepala sekolah lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.