Senin Ini, Ada 11 Pasien Positif Covid-19 Baru dan 9 Pasien Sembuh di Ponorogo

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah sebelas orang, Senin (20/7/2020).

Senin Ini, Ada 11 Pasien Positif Covid-19 Baru dan 9 Pasien Sembuh di Ponorogo Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah sebelas orang, Senin (20/7/2020). Sehingga saat ini akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo mencapai 141 kasus.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan Senin ini ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak sebelas orang. Delapan kasus di antaranya merupakan santri Pondok Gontor 2.

    “Hari ini ada pasien dari Pondok Gontor 2 sebanyak delapan orang. Sehingga akumulasi kasus konfirmasi positif di Pondok Gontor 2 ada sebanyak 51 orang,” jelas Ipong, Senin petang.

    Setelah Oranye, Kini Kota Madiun Berstatus Zona Hijau Persebaran Covid-19

    Sedangkan tiga orang lainnya yaitu satu orang merupakan seorang laki-laki berusia 32 tahun warga Denpasar, Bali. Pasien ini adalah kontak erat karena teman satu kantor dari pasien nomor 48.

    Pasien selanjutnya yakni merupakan seorang laki-laki berusia 52 tahun warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung. Pasien ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 80.

    Sedangkan yang berikutnya merupakan seorang tenaga kesehatan berusia 39 tahun yang merupakan warga Tamansari, Kecamatan Sambit. Nakes ini sempat berkontak dengan pasien konfirmasi nomor 97 saat kunjungan perawatan ke rumah.

    “Khusus pasien ini telah dilakukan tracing dan didapatkan 12 orang kontak erat dan telah dilakukan tes swab,” jelasnya.

    Sembilan Pasien Sembuh

    Pada Senin ini, Ipong juga menginformasikan ada sembilan pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh. Dari sembilan pasien sembuh itu terdiri dari enam pasien merupakan santri Pondok Gontor yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya.

    Hadiri Pemakaman, 2 Warga Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Sedangkan dua pasien lainnya merupakan santri Pondok Temboro. Dua santri Pondok Temboro ini merupakan pasien nomor 11 dan nomor 13.

    “Dengan sembuhnya dua pasien ini berarti seluruh pasien dari klaster Pondok Temboro yang ada di Ponorogo sebanyak 13 orang sudah sembuh,” terang dia.

    Sedangkan satu pasien lain yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 80.  Dengan demikian, secara akumulasi pasien sembuh yakni sebanyak 91 orang.

    Ipong menjelaskan akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo per Senin malam mencapai 141 kasus. Dengan pasien meninggal dunia sebanyak empat orang dan yang masih menjalani isolasi 46 pasien.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.