Senin PTM, Seribuan Siswa SD di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Covid-19

Seribuan siswa kelas VI sekolah dasar di Kota Madiun menjalani vaksinasi Covid-19.

Senin PTM, Seribuan Siswa SD di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Covid-19 Seorang siswa disuntik vaksin Covid-19 di SDN 2 Mojorejo, Kota Madiun, Kamis (16/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seribuan siswa kelas VI sekolah dasar di Kota Madiun menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi bagi pelajar SD ini sebagai salah satu persiapan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

    Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sekolah dasar (SD) dipusatkan di SDN 2 Mojorejo, Kecamatan Taman, Kamis (16/9/2021). Pantauan di lokasi, ratusan anak-anak itu dengan tertib mengikuti kegiatan vaksinasi.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan siswa SD yang usianya sudah 12 tahun mulai disuntik vaksin Covid-19. Total siswa SD kelas VI yang usianya sudah 12 tahun lebih dari seribu anak.

    BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi di Demangan Madiun

    “Siswa SD kelas VI yang usianya sudah 12 tahun dan belum divaksinasi harus mengikuti vaksinasi ini,” kata Maidi.

    Dia menjelaskan ini menjadi salah satu persiapan sebelum pembelajaran tatap muka digelar. Maidi mengaku tidak mau terburu-buru dalam menggelar PTM. Menurutnya, PTM boleh digelar setelah seluruh siswa disuntik vaksin.

    “Nanti sebelum masuk, seluruh siswa juga akan dites swab antigen. Setelah semuanya dinyatakan sehat, baru boleh masuk,” jelas dia.

    Maidi menjelaskan untuk vaksinasi kepada siswa SMP dan SMA juga terus berjalan. Dalam waktu dekat, 3.000 pelajar SMA dan SMP juga akan menjalani vaksinasi dosis kedua.

    Pandemi Covid-19, Wali Kota Madiun: Guru PAUD Wajib Kreatif

    Pembelajaran tatap muka, kata Maidi, akan dilaksanakan mulai Senin (20/9/2021). PTM yang digelar pun dilaksanakan secara terbatas. Selain waktu belajarnya yang dibatasi juga jumlah siswa yang masuk.

    Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun, Denik Wuryani, mengatakan total pelajar berusia 12 hingga 17 tahun di Kota Madiun sebanyak 5.000 orang. Sedangkan yang sudah divaksinasi Covid-19 sebanyak 50%.

    “Untuk dosis satu, diusahakan Minggu depan sudah selesai. Untuk siswa SD yang divaksinasi ini SD negeri dna swasta juga yang dari madrasah ibtidaiyah,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.