SERANGAN TEROR PARIS : Kapolres Magetan Ajak Waspada dan Amankan Orang Asing

SERANGAN TEROR PARIS : Kapolres Magetan Ajak Waspada dan Amankan Orang Asing Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora memimpin apel pagi di Mapolres Magetan, Senin (16/11/2015). (Polresmagetan.com)

    Serangan teror Paris membuat Kapolres Magetan lebih waspada terhadap keberadaan orang asing di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora memimpin langsung apel pagi di halaman Mapolres Magetan, Jawa Timur, Senin (16/11/2015). Dia memberikan arahan dan penegasan kepada seluruh aparat Polres Magetan terkait pelaksanaan tugas sehari-hari.

    Johanson Ronald Simamora tidak ketinggalan menyinggun permasalah global teraktual mengenai nilai tukar rupiah yang terbilang rendah serta serangan teror Paris, Prancis. Peristiwa bom Paris, lanjut dia, membuat pimpinan tergerak untuk memerintahkan setiap anggota lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan kepada orang-orang asing yang berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

    "Agar data orang-orang asing yang berdomisili di Magetan didata kembali atau update yang terbaru,” kata Johanson Ronald Simamora dalam pengarahan apel pagi sebagaimana diberitakan laman Polresmagetan.com.

    Deteksi Dini
    Johanson Ronald Simamora mengimbau setiap personel Polri meningkatkan deteksi dini terhadap keberadaan orang-orang asing. Menurut dia, setiap personel polisi, tidak hanya yang bertugas menjalankan fungsi intel harus turut menjalankan upaya deteksi dini terhadap kondisi lingkungan.

    "Karena semua [polisi] mengemban fungsi intelejen. Jadikan teman dan keluarga sebagai jaringan intelejen sehingga segala sesuatu yang terjadi di lingkungan dapat diketahui lebih dini dan segera laporkan kepada pimpinan,” tegas Johanson Ronald Simamora.

    Hapal Tribrata
    Sebelum memberikan pengarahan, Johanson Ronald Simamora memerintahkan dua personel Satuan Lalu Lintas maju ke bagian depan barisan peserta apel untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasatya. Kedua personel Satuan Lalu Lintas tersebut hafal Tribrata dan Catur dengan baik sehingga mampu mengucapkannya dengan lancar.

    Di akhir pengarahan, Kapolres Magetan memerintahkan kepada setiap anggota agar melaksanakan tugas dengan optimal. "Semua [personel] juga menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan rutin berolah raga. Tidak ketinggalan, terus berdoa semoga Tuhan selalu melindungi kita semua," sambut Johanson Ronald Simamora.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.