Sidak Swalayan, Wali Kota Probolinggo Temukan Makanan Tidak Layak Edar

Pemantauan dilakukan supaya masyarakat berbelanja kebutuhan dengan tenang selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Sidak Swalayan, Wali Kota Probolinggo Temukan Makanan Tidak Layak Edar Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengecek makanan dan minuman di salah satu swalayan, Selasa (19/5/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri melakukan sidak swalayan. Hasilnya ditemukan makanan tidak layak edar.

    Wali Kota Habib Hadi bersama Wawali Soufis Subri memimpin inspeksi peredaran makanan minuman dan kosmetika, Selasa (19/5/2020). Inspeksi dalam rangka kesiapsiagaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

    Jelang Lebaran Warga Blitar Gadaikan Perhiasan dan Mobil

    "Kami menemukan beberapa makanan minuman yang tidak layak edar karena kemasan rusak dan kaleng penyok. Kemudian penulisan izin edar tidak sesuai, produk tanpa kode produksi, bahkan ada yang kedaluwarsa," kata Habib Hadi usai sidak di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

    Wali Kota Habib Hadi mendatangi GM Toserba didampingi Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Kepala Satpol PP Agus Efendi, Plt Kadinkes dr NH Hidayati, MUI dan Lembaga Perlindungan Konsumen. Sedangkan Wawali Subri bersama tim ke lokasi yang berbeda yaitu KDS Departemen Store.

    Pemerintah Memperpanjang Subsidi Listrik Hingga September

    Perwakilan MUI yang ikut sidak meminta makanan berbahan dasar babi diletakkan di rak tersendiri dan diberi keterangan agar masyarakat tidak bingung.

    "Ada bahan makanan dari babi yang campur dengan makanan lainnya, disarankan ada tulisan supaya masyarakat mengetahui. Kalau tidak ada tulisan begini tidak tahu," tutur Habib Hadi seperti dilansir dari Antaranews.com.

    Pemkab Pacitan Wajibkan Pedagang Pasar Tradisional Kenakan Face Shield

    Menurutnya, pemantauan itu harus dilakukan supaya masyarakat berbelanja kebutuhan dengan tenang selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Bahkan, parsel lebaran yang sudah dikemas juga dicek oleh petugas, agar benar-benar aman dikonsumsi oleh masyarakat.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.