Stadion dan GOR Wilis Dibenahi, Pemkot Anggarkan Rp700 Juta

Pemerintah Kota Madiun telah menganggarkan senilai Rp700 juta untuk perbaikan kawasan Stadion Wilis.

Stadion dan GOR Wilis Dibenahi, Pemkot Anggarkan Rp700 Juta Kawasan Stadion Wilis Kota Madiun, Jumat (19/3/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Stadion dan gedung olahraga (GOR) Wilis Kota Madiun bakal diperbaiki pada tahun ini. Pemerintah Kota Madiun telah menganggarkan senilai Rp700 juta untuk perbaikan kawasan ini.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan kawasan Stadion Wilis akan dirombak tahun ini. Seluruh pagar di kawasan terseut bakal dilepas dan akan diganti dengan trotoar yang lebar.

    “Pagar yang mengelilingi kawasan stadion akan dilepas. Diganti trotoar yang lebar. Diberi tempat duduk dan payung-payung. Sehingga pejalan kaki semakin nyaman di sana,” kata dia seusai acara Musrenbang RKPD Kota Madiun 2022 di Sun Hotel, Kamis (18/3/2021).

    Covid-19 Tak Kunjung Rampung, Pemkot Madiun Gelar Baca Yasin Sejuta Kali

    Penataan juga akan menyasar pedagang yang ada di kawasan tersebut. Sehingga ke depan akan terlihat lebih rapi dan menarik.

    Dia menuturkan pemkot juga bakal menambah kapasitas di GOR Wilis. Selama ini GOR ini hanya berkapasitas 2.000 orang. Nantinya gedung olehraga ini ditambah kapasitas hingga 4.000 orang.

    “GOR akan dibenahi dan ditambah kapasitasnya. Sehingga saat ada acara konser maupun hajatan warga bisa ditampung di GOR ini. Karena kapasitanya mencapai 4.000 orang,” jelas Maidi.

    Tarif Tes GeNose di Stasiun Naik Rp30.000 Mulai 20 Maret

    Untuk perbaikan ini, pemkot telah menganggarkan senilai Rp700 juta pada tahun ini. Ditargetkan perbaikan kawasan tersebut rampung pada akhir tahun ini.

    “Tahun ini sudah bisa selesai. Tapi untuk penyempurnaan akan dilanjut pada 2022,” jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.