Tabrak Lari Sebabkan 2 Orang Meninggal di Tol Madiun, Sopir Truk: Saya Takut

Sukiman, 51, menyesali perbuatannya setelah menabrak dua orang di Jalan Tol Madiun-Surabaya langsung kabur.

Tabrak Lari Sebabkan 2 Orang Meninggal di Tol Madiun, Sopir Truk: Saya Takut Sukiman, sopir truk kontainer yang menabrak dua orang hingga meninggal dunia di Jalan Tol Madiun-Surabaya saat berada di Polres Madiun, Rabu (26/1/2022). (Istimewa/Polres Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sukiman, 51, menyesali perbuatannya setelah menabrak dua orang di Jalan Tol Madiun-Surabaya langsung kabur. Dia sama sekali tidak menolong dua orang yang telah ditabraknya menggunakan truk kontainer.

    Kepada wartawan, Sukiman mengatakan dirinya mengetahui telah menabrak dua orang yang sedang di pinggir jalan. Dia mengaku sempat turun dari kemudinya dan mengecek kondisi orang yang ditabraknya.

    Setelah turun dari kendaraannya, dia melihat ada dua orang yang terkapar di lokasi kejadian. Dia tidak tahu pasti saat itu, apakah dua orang itu meninggal dunia atau sudah hidup. Bukannya menolong, Sukiman justru kabur tanpa memperdulikan kondisi dua orang itu. Dia mengaku takut setelah menabrak dua orang itu.

    Tabrak Lari Sebabkan 2 Orang Meninggal di Tol Madiun, Sopir Dijerat Pasal Berlapis dan Dicabut SIM

    “Saya takut. Takut saja,” kata dia.

    Sukiman juga tidak ada niatan melaporkan peristiwa kecelakaan itu ke petugas kepolisian terdekat. Justru, dia malah terus melanjutkan perjalanannya dan mencoba menghilangkan barang bukti dengan mengganti kaca spion truknya.

    Warga Desa Taraban, Kecamatan Pagoyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, itu pun mengaku mengantuk saat sedang mengemudikan truk kontainer bermuatan furnitur tersebut. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 05.15 WIB.

    “Saat itu saya mengantuk,” ujar dia.

    Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan dari hasil pemeriksaan, tersangka mengemudikan truk kontainer berpelat nomor B 9110 UEW itu dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Saat ini, polisi masih mendalami unsur kelalain yang dilakukan oleh tersangka.

    “Tersangka awalnya tidak mengakui telah menabrak kedua orang korban. Tersangka hanya menyerempet badan truk,” kata dia.

    Tabrak 2 Orang Hingga Meninggal di Jalan Tol Madiun, Sopir Truk Kontainer Jadi Tersangka

    Anton menyampaikan tersangka sempat melarikan diri seusai menabrak dua orang yang sedang mengecek kondisi ban truknya di Jalan Tol Madiun-Surabaya. Petugas pun langsung melakukan pengejeran ke arah timur.

    “Kami memeriksa sejumlah kamera CCTV di beberapa titik. Dari hasil rekaman CCTV itu terlihat truk yang diduga menabrak korban keluar dari Exit Tol Nganjuk kemudian ke arah timur,” terangnya.

    Hingga akhirnya sopir truk kontainer itu pun berhasil ditangkap di pool truk kontainer milik perusahaan di wilayah Krian, Kabupaten Sidoarjo. Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Madiun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.