Tak Hadir, 10 Peserta Tes CASN Pemkab Ponorogo Langsung Gugur

Sebanyak 10 peserta tes seleksi kompetensi dasar CASN Pemkab Ponorogo dinyatakan langsung gugur.

Tak Hadir, 10 Peserta Tes CASN Pemkab Ponorogo Langsung Gugur Peserta SKD CASN Pemkab Ponorogo bersiap mengikuti tes, Jumat (8/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 10 peserta tes seleksi kompetensi dasar CASN Pemkab Ponorogo dinyatakan langsung gugur. Hal ini karena mereka tidak hadir dalam seleksi yang wajib diikuti semua peserta.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief Tjahjono, mengatakan pada sesi pertama pelaksanaan tes SKD CASN ada sepuluh peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. Dengan demikian sepuluh peserta itu langsung dinyatakan gugur.

    Dia menjelaskan satu-satunya keterangan yang bisa diterima panitia seleksi adalah ketika peserta tersebut dinyatakan terpapar Covid-19.

    3.544 Peserta Rebutkan Kursi CASN dan PPPK di Pemkab Ponorogo

    “Kalau positif Covid-19 bisa dilaporkan ke panitia, tentu dengan surat hasil tes. Setelah itu kami akan melaporkannya ke BKN. Nanti BKN yang akan menentukan jadwal susulan,” kata dia, Jumat (8/10/2021).

    Winarko menuturkan seluruh peserta SKD CASN ini memang wajib melampirkan hasil negatif dari pemeriksaan swab PCR maupun antigen. Selain juga harus menyertakan bukti sudah divaksinasi.

    Panitia juga menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya tinggi.

    Hari Pertama SKD CASN, Bupati Ponorogo Minta Peserta Jangan Percaya Calo

    Seorang peserta tes SKD CASN, Govindha Zahra, mengatakan penerapan protokol kesehatan dalam tes SKD ini cukup ketat. Hal ini dilakukan karena untuk mencegah persebaran Covid-19.

    “Tadi juga harus dicek suhu tubuh. Meski sudah melampirkan hasil tes antigen negatif. Ya cukup ribet sih, tapi enggak apa-apa. Demi keamanan bersama,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.