Tak Pakai Masker, Penumpang Kereta Api Bakal Dilarang Naik

Per 12 April 2020, seluruh penumpang kereta wajib mengenakan masker.

Tak Pakai Masker, Penumpang Kereta Api Bakal Dilarang Naik Seorang penumpang kereta api mengenakan masker. (Istimewa-KAI Daop VII Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mewajibkan seluruh penumpang untuk memakai masker di stasiun dan kereta api mulai 12 April 2020. Bagi penumpang yang tidak mengenakan masker dilarang naik kereta api.

    Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan untuk mencegah persebaran virus corona atau Covid-19, PT KAI memberlakukan aturan baru. Yaitu seluruh penumpang wajib menggunakan masker atau kain penutup mulut dan hidung.

    “Kalau tidak mengenakan masker dilarang naik kereta api. Dan tiket akan dikembalikan penuh,” jelas dia, Rabu (8/4/2020).

    Tak Jadi Sekolahan, Pemkot Madiun Siapkan Asrama Haji untuk Isolasi Pemudik

    Ixfan menuturkan aturan mewajibkan penumpang wajib memakai masker ini sejalan dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengharuskan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

    Aturan baru ini pun mulai disosialisasikan kepada masyarakat melalui pengumuman di stasiun, kereta api, media sosial, dan berbagai media massa.

    Selain harus mengenakan masker, lanjut Ixfan, pihaknya juga mengimbau kepada para penumpang untuk menjaga jarak dengan penumpang lain saat di stasiun maupun di atas kereta. Para penumpang juga harus sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitizer.

    Selain Menyegarkan, Mandi Air Dingin Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

    Dia juga meminta masyarakat untuk menunda perjalanan yang kurang penting dan tidak mendesak. “Kami harap penumpang dapat mematuhi aturan tersebut agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api,” jelasnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.