Tak Punya Sirkuit, Atlet Sepatu Roda Berlatih di Bantaran Kali Madiun

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Madiun berharap pemerintah membangun sirkuit sepatu roda untuk latihan para atlet.

Tak Punya Sirkuit, Atlet Sepatu Roda Berlatih di Bantaran Kali Madiun Para atlet cilik sepatu roda mengikuti kompetisi internal Perserosi Kota Madiun di lantai III Pasar Besar Madiun, Rabu (20/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Madiun berharap pemerintah membangun sirkuit sepatu roda untuk latihan para atlet. Sirkuit ini penting supaya atlet bisa maksimal dalam berlatih.

    Ketua Harian Porserosi Kota Madiun, Puguh Sutrisno, mengatakan saat ini Kota Madiun belum memiliki sirkuit sepatu roda. Untuk itu, dia berharap pemkot bisa membangun fasilitas tersebut untuk mendukung prestasi atlet sepatu roda.

    Menurutnya, sirkuit sangat penting untuk menunjang latihan dan prestasi para atlet.

    “Sirkuit ini penting sekali. Kalau untuk mengetahui kecepatan atlet ya di sirkuit itu. Kalau enggak punya sirkuit ya kesusahan. Tapi tadi wali kota sudah lampu hijau untuk membangun sirkuit sepeda roda,” kata dia di sela-sela Sepatu Roda Pendekar Inline Skate Cup I di lantai III Pasar Besar Madiun, Rabu (20/10/2021).

    Jaring Atlet Unggul, Perserosi Kota Madiun Gelar Kompetisi Internal

    Puguh menuturkan selama ini atlet sepatu roda berlatih di fasilitas umum, seperti di Taman Bantaran Bengawan Madiun, GOR, dan lantai III Pasar Besar Madiun.

    Menganai dana pembinaan dari pemkot, dia menyampaikan pada tahun ini hanya mendapatkan jatah senilai Rp12 juta dalam setahun. Sehingga saat ada kompetisi di luar kota, biasanya atlet dan pelatih patungan untuk biaya akomodasi di lokasi kompetisi.

    Dia menyampaikan sebenarnya cabang olahraga ini cenderung baru dikenal masyarakat Madiun. Olahraga sepatu roda baru booming di Madiun sekitar 2013. Sedangkan Porserosi baru terbentuk pada Januari 2021. Pada tahun itu juga dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Madiun.

    Meski terbilang baru, Puguh menuturkan pihaknya telah menyiapkan delapan atlet untuk berlaga di Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

    “Kita sudah siap delapan atlet untuk porprov 2022. Kita targetkan medali emas,” kata dia.

    Unik! Warga Madiun Bagikan Uang Koin dan Jajanan untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan akan mewadahi seluruh potensi warga yang berprestasi di bidang olahraga. Sehingga bibit-bibit atlet potensial bisa tumbuh dan siap ditarungkan di kompetisi di luar daerah.

    Mengani sirkuit sepeda roda, Maidi mengaku sudah ada rencana untuk pembangunan itu. Sehingga nantinya Kota Madiun bisa menjadi tuan rumah kompetisi sepatu roda tingkat nasional maupun Jawa Timur.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.