Tanah Longsor Tutup Jalan Desa Sumberbendo Madiun

Hujan deras membuat tebing di dua lokasi di Madiun longsor.

Tanah Longsor Tutup Jalan Desa Sumberbendo Madiun Jalan Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, yang sempat tertutup material longsoran, Selasa (4/2/2020). (Istimewa-BPBD Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tanah longsor terjadi di dua lokasi di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (4/2/2020) dini hari. Akibatnya, jalan desa sempat tertutup karena tertimbun material longsor ini.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan hujan deras mengguyur Kabupaten Madiun sejak Senin (3/2/2020) sore hingga malam. "Sampai saat ini terdata ada dua tempat yang mengalami longsor di Desa Sumbergendo," kata Rowi.

    Tanah longsor yang terjadi ini tidak menyebabkan kerusakan rumah. Selain itu juga tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Hanya, membuat akses di desa tersebut terhambat karena jalan tertutup tanah.

    Alhamdulillah, Warung Bakso yang Diterpa Hoaks Daging Tikus Kini Ramai Lagi

    Lokasi longsor pertama ada di 500 meter dari permukiman warga. Tinggi tebing yang longsor sekitar 15 meter dengan ketebalan tanah mencapai 4 meter. Material longsoran menutup jalan desa.

    Sedangkan lokasi kedua tidak jauh dari lokasi pertama. Ketinggian tebing sekitar 12 meter dengan ketebalan tanah yang longsor mencapai satu meter. Material longsoran ini menutup jalan.

    "Tetapi, untuk saat ini jalan yang tertutup material longsoran sudah kembali dibuka oleh warga setempat," ujar dia.

    Bawa Kabur Truk, Pengidap Gangguan Jiwa di Tulungagung Tabrak Rumah

    Rowi menyampaikan untuk pagi ini petugas bersama warga setempat bergotong royong membersihkan jalan dari material longsoran.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.